Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Jelang Lebaran Muncul Akun Palsu Bupati

KUNINGAN (MASS)-  Adanya seseorang yang membuat Akun Facebook atas nama Acep Purnama  dengan dalih meminta pertemanan dan komunikasi di akun tersebut.

Atas kejadian ini Bupati Kuningan H Acep Purnama memberikan klarifikasi, Selasa (4/5/2021) malam. Pemalsuan akun ini merupakan kesekian kalinya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menegaskan, dengan  munculnya  Akun Facebook atas nama Acep Purnama berikut foto profilnya, dipastikan bahwa akun ini palsu.

“Untuk itu jika ada hal-hal yang mencurigakan dengan mengatasnamakan akun resmi Acep Purnama mohon untuk hati-hati dan bisa diabaikan,”terangnya.

Dengan adanya kejadian ini, Bupati Kuningan mengingatkan, kepada masyarakat yang menggunakan media sosial apapun   untuk tidak mudah percaya.

“Untuk itu saya sandingkan akun Facebook yang digunakan dengan yang mengatasnamakan, agar lebih berhati-hati,”ungkapnya.

Bupati Kuningan  menyampaikan terimakasih kepada pengguna Medsos yang sudah memanfaatkan kemajuan teknologi ini sebagai ajang komunikasi ke arah yang positif, menambah pengetahuan, memperluas wawasan, menyebarkan nilai-nilai kebaikan.

“Dan menjaga persatuan dan kesatuan dengan semangat kebersamaan,” jelasnya.

Terpisah, Sri Neneng sala satu warga yang dihubungi akun palsu tersebut meminta nomor whatsapp.

Dengan tegas perempuan berkerudung itu menyebutkan nomornyta tidak pernah ganti seperti semula.

“Saya kaget ketika mau buka puasa ada inbook masuk.  Saya tanya FB baru pak? Ia menjawab ia dan dipegang saya pribadi. Tiba-tiba minta nomor WA dan saya sebut tidak pernah ganti. Bapak kan punya nomor HP saya,” jelasnya.

Namun, penipu itu tetap memaksa meminta nomor , Sri Neneng menyebutkan bahwa bupati punya nomornya. Ia pun menyebuktan nomor penting lainnya dan si penipu tidak pernah mengirim pesan.

“Pasca kejadian ini saya juga memberi tahu ke nomor WA Pak Bupati Kuningan termasuk nomor ajudan,” jealsnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement