Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jangan Lupa Tiap Sore Ada Wakuncar Hani

KUNINGAN (MASS)- Masyarakat Kuningan yang terkenal agamis sangat antusias dalam menyambut bulan suci Ramadhan setiap tahunnya. Hal ini dibuktikan dengan rutinitas warga Kuningan yang selalu menggelar tarhib ramadhan sebagai wujud kegembiraan menyambut bulan suci ramadhan.

Begitupun ketika menjalani ibadah puasa, masyarakat sangat menikmatinya terutama saat masa Ngabuburit, yang dilakukan sore hari seraya menunggu waktu berbuka.

Salah satu destinasi Ngabuburit masyarakat Kuningan bertempat di Taman Kota Kuningan. Disana tersaji berbagai macam kuliner lokal, handycraft dan wahana permainan anak-anak, sehingga tempat ini sangat ramai didatangi pengunjung.

Bagian Humas Setda dan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan menangkap peluang ini dengan melakukan terobosan dan inovasi baru melalui program Ngabuburit bareng Wakuncar Hani.

Wakuncar Hani adalah Waktunya Kuningan mencari hiburan dan informasi. Wakuncar Hani sendiri adalah sebuah Program Public Relations yang dilaksanakan Bagian Humas Setda bekerja sama dengan Sanggar Seni Lokananta sebagai penyedia hiburan kesenian lokal Kuningan.

Melalui Wakuncar Hani diharapkan eksistensi Pemerintah Daerah dapat terasa kehadirannya di tengah masyarakat. ini merupakan tupoksi dari Bagian Humas sendiri sebagai corong pemerintah dalam publikasi informasi dan komunikasi melalui partisipasi dan interaksi dengan masyarakat.

Untuk program Ngabuburit bareng Wakuncar Hani dilaksanakan mulai tanggal 13 Mei sampai dengan 3 Juni 2019, setiap sore hari dimulai dari pukul 15.30-18.00 WIB. Misi utama yang diemban oleh Program Ngabuburit bareng Wakuncar Hani ini adalah menebarkan aura positif di ruang publik melalui informasi valid dan akurat serta menangkal penyebaran berita hoax atau bohong sehingga masyarakat Kuningan tetap kondusif, aman, nyaman dan damai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu untuk menyalurkan bakat dan kreasi seni masyarakat Kuningan yang dibalut unsur religi sebagai penghormatan kepada bulan suci Ramadhan dengan menggelar Nasid, Hadroh, Lagu Religi, dan budaya asli Kuningan lainnya.

Seperti biasa Ngabuburit bareng Wakuncar Hani akan digelar di Amphitheater Taman Kota Kuningan yang merupakan aset ruang publik yang sangat memadai untuk dijadikan icon pementasan hiburan dimana letaknya di pusat kota, sangat strategis dilewati oleh jalur transportasi dan nyaman buat berinterkasi.

Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan juga ingin menghidupkan suasana Kuningan di malam hari meskipun hanya pada hari Sabtu malam tetapi geliat ini akan menjadi awal geliat Kuningan mengingat masyarakat Kuningan memerlukan sarana hiburan. Oleh sebab itu Wakuncar Hani adalah sebuah media untuk menginformasikan apa yang telah diraih dan dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan sejauh ini dan layak diketahui oleh masyarakat luas.

Dengan Wakuncar Hani kita mengajak semua masyarakat bergandengan tangan, bekerja sama, melangkah ke depan dengan pasti mewujudkan Kuningan yang makmur, agamis dan pinunjul berbasis desa melalui kerja keras bersama, melalui tekad yang kuat untuk mewujudkan pembangunan kuningan yang berhasil, sukses, aman, nyaman, dan damai guna masyarakat Kuningan yang Ma’mur, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa tahun 2023 dapat segera terealisasi.(agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jam sudah menunjukan pukul 21.00 WIB. Namun, karena malam itu adalah hari libur, para pengunjung Taman Kota masih terlihat ramai. Dari kejahuan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Mulai tanggal 23 September 2020 para PKL yang ada di sekitar Taman Kota Kuningan bakal terusir. Mereka tidak bisa berjualan di...

Culinary

KUNINGAN (MASS)- Hujan tiap hari  mengguyur Kuningan karena memang memasuki puncak musim hujan. Dengan cuaca yang  dingin seperti itu bawaannya adalah ingin menyantap yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Mencuatnya isu revitalisasi tamkot ke publik, menjadi perbincangan hangat di Kota Kuda ini. Menyikapi kondisi tersebut, Bupati Kuningan H Acep Purnama...

Advertisement