Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bubos Serentak di 27 Daerah, Isinya Santunan dan Bukber

KUNINGAN (MASS)- Acara Buka Bersama On The Street (BUBOS) yang digelar Sabtu (25/5/2019) bertempat di halaman parkir Setda Kabupaten Kuningan dihadiri banyak orang. Berbagai kalangan berbaur menjadi satu dalam acara yang digelar secara seretak di 27 kota/kabupate di Jabar.

Pada kesempatan itu Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wakil Bupati M Ridho Suganda, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi. Lalu,  Dandim 0615 Letkol Daru Cahyadi, Kapolres AKBP Iman Setiawan SIK. Ketua TP PKK Hj Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP PKK Yuana Ridho Suganda, Ketua DWP Hj Ela Dian Yanuar.

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, kegiatan Bubos itu dilakukan serempak di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. Di Kuningan, Bubos digelar di depan pendopo, diisi dengan kegiatan penyaluran zakat untuk para pasukan Kuningan se-Kabupaten Kuningan, Akustik Religi serta tausiyah.

“Ini serentak di 27 kabupaten/kota di Jabar. Di sini digelar di depan Pendopo agar masyarakat dapat merasakan berbuka di rumah rakyat dan tentu tidak ada sekat antar pemerintaha dan warganya,’ ujar bupati.

Acep   menjelaskan, santunan diberikan kepada 241 orang, para FKPD bergantian menyerahkan kepada pasukan kuning yang merupakan pahlawan kebersihan di Kabupaten Kuningan. Mereka bekerja dari  pagi menjaga kebersihan Kuningan yang kita cintai bersama.

Dalam acara Bubos ini dibuka untuk masyarakat umum terutama untuk anak-anak panti asuhan dan kurang mampu agar bisa merasakan berbuka bersama para pimpinan di Kabupaten Kuningan. Disediakan sebanyak paket yang terdiri dari makanan takjil serta nasi.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan video conference dengan Gubernur Jawa Barat M Ridwan kamil yang melaksanakan Bubos di Gedung Sate bandung. Momen seperti ini sangat dinikmati terlebih cuaca Kuningan Sabtu sora sangat mendukun yakni cerah. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS)- Meski masih dalam keadaan darurat virus Covid-19, warga perantau Desa Cijemit di Jabodetabek dan Bandung masih mau berbagi dan tetap mempertahankan kegiatan...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Menggunakan motor roda tiga, bahkan berjalan kaki serta door to door ke rumah warga, para pemuda-pemudi yang tergabung dalam Irmas Yaman...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Di tengah dampak ekonomi yang kian terasa akibat covid-19, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon dan Paguyuban Beru Fro Kuningan bagikan...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Yayasan Hasan Mukti Arum yang berlokasi di Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan, baru baru ini menggelar acara santunan kepada Yatim Piatu dan...

Advertisement