Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Technology

Jangan Lewatkan, Bakal Ada Kontes Mobil di OSG Linggarjati Akhir Pekan Ini!

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 100 pegiat otomotif, rencananya akan tampil dalam Kontes Mobil “Kuningan Automodifest 2K22” di Open Space Gallery Linggarjati akhir pekan ini, Sabtu (1/10/2022).

Kontes mobil yang digelar Paguyuban Mobil Kuningan (PMK) itu, akan berlangsung di halaman Open Space Gallery Linggarjati Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Kuningan Automodifest sendiri, digelar dalam rangka merayakan HUT Kabupaten Kuningan yang ke-524 dan gelaran Kopdar Akbar bersama Club dan Komunitas serta masyarakat umum pecinta otomotif di wilayah Ciayumajakuning, dan sekitarnya.

Ketua Pelaksana Kontes Mobil Kuningan Automodifest 2K22, Azay, menyatakan ada berbagai jenis mobil yang diikutsertakan dalam Kontes Mobil ini.

Selain memeriahkan Hari Jadi Kuningan, tujuan diadakannya Kuningan Automodifest 2K22 ini, lanjutnya, untuk meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap kreativitas memodifikasi, dan memperkenalkan kepada masyarakat terhadap penyaluran kegiatan hobi yang terarah.

Acara ini, jadi sarana hiburan/rekreasi bagi para modifikator dan masyarakat, juga aprediasi terhadap barang yang dimiliki serta perusahaan yang telah memproduksinya.

“Kami ingin mengubah pandangan masyarakat mengenai hobi otomotif yang sering disebut membuang-buang waktu atau tak bernilai. Padahal, hobi itu akan memiliki nilai tinggi dimasa yang akan datang, karena selain meningkatkan kreativitas juga menambah nilai pada unit kendaraan tersebut juga bila diminati oleh orang lain,” tuturnya.

Kontes mobil ini juga, lanjut Azay, akan mendatangkan kunjungan dari berbagai kalangan masyarakat. Lalu, sehubungan dijadikan sebagai ajang memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kuningan yang Ke-524, bakal disuguhkan juga hiburan band lokal X-Butterfly, DJ Chika, VIP Dancer, Freestyle Drift/Slalom, serta fun game Car Limbo untuk memeriahkan acara tersebut.

Bahkan, dalam giat itu ada doorprize dengan nilai jutaan rupiah berupa voucher service gratis dari beberapa sponsor di event ini untuk para penonton.

“Event ini, adalah langkah awal memberikan wadah baru untuk club ataupun komunitas serta para modifikator dan pecinta otomotif yang ada di Pulau Jawa khususnya di wilayah 3, Ciayumajakuning,” ucap Azay.

Azay mengatakan, Paguyuban Mobil Kuningan juga mengundang Satlantas Kabupaten Kuningan untuk sekaligus memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Nantinya, kontes mobil ini akan menghadirkan tim juri yang merupakan praktisi modifikasi yang kompeten dan memiliki jam terbang tinggi di bidang modifikasi Indonesia. Praktisi, yang juga mempunyai semangat untuk memajukan dunia modifikasi di Indonesia serta meningkatkan kualitas modifikasi di Indonesia. (eki/ad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Pada dasarnya kerusakan-kerusakan pada motor injeksi ini biasanya sudah terdapat kode atau simbol kerusakannya pada speedo meter, dengan begitu kita bisa...

Advertisement