Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Jalan Utama dan Rumah Tertimpa Longsoran, Tiang Listrik Pun Ikut Roboh

KUNINGAN (MASS) – Hujan lebat yang terjadi pada Rabu (5/2/2020) sejak siang hari hingga malam  membuat wilayah  Kecamatan Selajambe dihantam longsor. Longsor di wilayah selatan Kabupaten Kunngan itu terjadi pada jam 16.30 WIB ketika hujan lebat terjadi.

Adapun lokasi bencana terjadi di Dusun Selajambe 2 RT 12/ 02 Desa/Kecamatan Selajambe. Akibat longosaran itu membuat akses Jalan utama tertimpa longsoran. Lalu,  1 unit rumah tertimpa longsoran milik  Wahyu (55) dan juga 1 unit tiang listrik roboh.

“Penyebab longsor karena hujan lebat yang terus menerus turun dari  mulai pukul 13.15 – 19.00 WIB, sehingga tanah tidak kuat dan akhirnya mengakibatkan longsor,” tandas Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE.

Agus menerangkan, upaya penanganan yang sudah dilakukan adalah pembersihan matrial longsoran oleh masyarakat dengan alat seadanya untuk membuka akses jalan karena jalan sempat terganggu. Pihak BPBD sendiri sudah menurunkan Tim Lapangan

“Hingga malam hari Selajambe masih di guyur hujan sedang. Sementara itu keluarga wahyu masih menempati rumahnya. Informasi mengenai terjadi longsor diperoleh dari laporan kepala desa,” ujar Agus. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement