Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Jalan Penghubung Dua Desa Amblas, Jalur Alternatif Harus Ditempuh Puluhan Kilo Meter

KUNINGAN (MASS) – Hujan yang mengguyur sejak Minggu pagi hingga malam di Kabupaten Kuningan menyebabkan jalam amblas di Kecamatam Ciawigebang.

Jalan amblas itu terjadi di ruas Jalan Padarama-Sukaraja. Akibat jalan amblas itu warga harus berputar arah dan menggunakan jalan alternatif.

Jalan alternatif itu adalah Desa Kalimati Kecamatan Japara. Jaraknya cukup jauh atau pulihan kilo meter.

Menurut Kades Padarama Suhaman, jalan amblas diperkirakan pukul 16.00 WIB. Sedangkan jalan amblas itu panjangnya adalah 25 meter.

Sementera kedalaman jalan yang amblas sekitar 3 meter. Adapun lebar jalan 4 meter.

“Tidak bisa dilewati mobil. Untuk motor bisa tapi harus dua orang, dimana satu orang yang mendorong , karena bisa masuk ke jalam amblas,” ujar Kades Suhaman Senin (8/2/2021) pagi.

Untuk jalan yang retak sepanjang 40 meter. Ruas Jalan ini merupakan satu-satunya penghubung antar dua desa tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sehingga ketika amblas warga banyak yang akan terdampak. Tentu kalau menggunakan jalan alternatif terlalu jauh.

“Semoga ada sulusi terbaik karenan jalan ini sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Dikatakan, sebenarnya ada dua titik yang longsor yakni lokasina jalan satu Desa Padarama menuju Desa Sukaraja dan pemukiman warga.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUTR Kuningan Tedy Sukmajayadi membenarkan terjadi longsor dan jalan alternatif yang bisa digunakan adalah Desa Kalimati.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Berdasarkan hasil evaluasi resiko kesehatan masyarakat di Kabupaten Kuningan periode 18-21 Februari berada di level resiko tinggi( zona merah) penyebaran virus covid-19....

Religious

🗓Sabtu, 15 Rajab 1442 H / 27 Februari 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏العلم للقلوب كالمطر للأرض‏فالمطر يحيي الأرض الميتة‏والعلم يحيي القلب الميت‏ويرقق...

Government

KUNINGAN (MASS) – Adanya penutupan beberapa ruas jalan di Kabupaten Kuningan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, membuat para pedagang kaki lima bingung....

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah Kuningan ditetapkan zona merah, kasus positif terus naik. Untuk update Jumat pun naik sebanyak 8 orang. Kenaiakan kasus ini dibarengi...

Advertisement