Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Jalan Penghubung Dua Desa Amblas, Jalur Alternatif Harus Ditempuh Puluhan Kilo Meter

KUNINGAN (MASS) – Hujan yang mengguyur sejak Minggu pagi hingga malam di Kabupaten Kuningan menyebabkan jalam amblas di Kecamatam Ciawigebang.

Jalan amblas itu terjadi di ruas Jalan Padarama-Sukaraja. Akibat jalan amblas itu warga harus berputar arah dan menggunakan jalan alternatif.

Jalan alternatif itu adalah Desa Kalimati Kecamatan Japara. Jaraknya cukup jauh atau pulihan kilo meter.

Menurut Kades Padarama Suhaman, jalan amblas diperkirakan pukul 16.00 WIB. Sedangkan jalan amblas itu panjangnya adalah 25 meter.

Sementera kedalaman jalan yang amblas sekitar 3 meter. Adapun lebar jalan 4 meter.

“Tidak bisa dilewati mobil. Untuk motor bisa tapi harus dua orang, dimana satu orang yang mendorong , karena bisa masuk ke jalam amblas,” ujar Kades Suhaman Senin (8/2/2021) pagi.

Untuk jalan yang retak sepanjang 40 meter. Ruas Jalan ini merupakan satu-satunya penghubung antar dua desa tersebut.

Sehingga ketika amblas warga banyak yang akan terdampak. Tentu kalau menggunakan jalan alternatif terlalu jauh.

“Semoga ada sulusi terbaik karenan jalan ini sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Dikatakan, sebenarnya ada dua titik yang longsor yakni lokasina jalan satu Desa Padarama menuju Desa Sukaraja dan pemukiman warga.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUTR Kuningan Tedy Sukmajayadi membenarkan terjadi longsor dan jalan alternatif yang bisa digunakan adalah Desa Kalimati.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kenaikan kasus positif covid-19  masih terjadi.  Untuk  Sabtu kenaikannya hanya tiga orang. Sedangkan jumlah sembuhnya bertambah 30 orang.  Sementara untuk kasus...

Education

KUNINGAN (MASS) – Polemik yang terjadi di tubuh HMKI, yang pertama kali dikemukakan cabang IPPMK Jadetabek, turut juga dikomentari salah satu anak cabang lainnya...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 3 Syawal 1442 H / 15 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Rasulullah ﷺ bersabda: مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ...

Social Culture

KUNINGAN (MASS)- Sudah menjadi tradisi setiap lebaran selalu digelar hajatan, baik itu syukuran anak disunat atau pun menikah. Pada kondisi tengah pandemi corona seperti...

Advertisement