Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Jalan Lengkong Cocok untuk Tes SIM, Kapan Diperbaiki?

KUNINGAN (MASS)- Bagi yang sering melintas ke Desa Lengkong Kecamatan Garawangi pasti merasakan bagaimana jalan berlubang.

Terkadang bagi yang tidak hati-hati bisa celaka karena banyak ranjau. Kondisi ini sudah terjadi cukup lama dan jalan rusak parah ketika musim hujan tiba.

Faktor utama jalan rusak adalah drainase yang tidak berfungsi. Ketika hujan air dari selokan mengalir ke jalan.

Kondisi ini membuat jalan selalu dipenuhi air bahkan banjir ketika hujan deras. Bagaimana upaya selama sudah dilakukan oleh pihak Pemdes setempat?

“Ngajengkeun mah tos kalah cangkeul a,  kangge drainasena.Jelas kebutuhan Lengkong memang drainase bukan  penambalan jalan,” jelasnya.

Ia menyindir kalau ada tes SIM, jalan Lengko bagus untuk uji coba karena jalan berlubang dan tersebar dibeberapa titik.

Terpisah, Kadis PUTR H Ridwan Setiawan MSI melalui Kabid Bina Marga Tedy Sukmmajayadi mengatakan, ruas Jalan Lengkong masuk jalan Kabupaten.

“Upaya kita allhamdullilah, insya alloh tahun ini ada progres dari APBD sudah di anggarkan Rp1 miliar lebih untuk pembangunan drainase tersebut,” sebut Teddy Bisma.

Ia mengatakan, untuk  kendala perlu penertiban terhadapnya banyaknya pipa-pipa paralon di saluran kecil. Paralon ini  untuk mengairi kolam-kolam warga.

Untuk membuktikan  bisa confir ke Kades Lengkong, sehingga pembersihan sampah terhalang oleh pipa di saluran.

“Upaya perbaikan darurat dari mulai Desember sudah 2 kali kita lakukan. Tapi sebagian tergerus lagi sama banjiran. Bahkan per hari ini kita akan perbaikan darurat lagi,” ujarnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement