Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Jajan Ke Jalan Baru, Warkopnya Makin Banyak

KUNINGAN (MASS) – Di jalan baru lingkar timur Kuningan, makin ramai berdiri tempat-tempat usaha. Banyaknya, berupa warung kopi dan tempat untuk nongkrong.

Tentu ini bukan hal yang aneh, selain potensi keramaian yang terus bertumbuh, Jalan Baru Lingkar Timur juga punya pemandangan yang bagus, lengkap dengan Gunung Ciremai. Kuninganmass, mencoba jajan ke warkop yang ada disana.

Yang kuninganmass datangi adalah, warkop yang baru berdiri, adalah milik pasangan Bowo (23) dan Eva Aprillia (24) yang berada di pinggir jalan wilayah Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya.

Ya, didirikannya warung kopi dengan nama Warkop Teh Eva ini, mulai buka pada Kamis (26/5/2022) kemarin.

Pada kuninganmass.com, keduanya bercerita bahwa mereka adalah pasangan baru menikah dan baru juga terjun langsung di dunia usaha.

“Tadina damel sadaya. Liat ramaina jalan baru, potensi, caket oge ka wargi pami aya nanaon. Tapi kalo rencana (buka warung), sudah dari lama, dari masa sebelum nikah,” ujarnya dalam bahasa sunda.

Seperti warkop pada umumnya, disana juga disediakan seperti kopi, mie rebus, mie goreng, rokok dan soft drink. Disana, buka mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

“Nunggu listrik a, ada rencana buka sampe malem mah,” tuturnya.

Sebagai pengguna lahan di sekitar jalan baru, Bowo dan Eva mengaku sangat berharap kedeoan bisa terus prospek. Selain itu, dirinya juga berharap kedepan makin terang saat malam. Hal itu tentu wajar, mengingat redupnya penerangan selalu membawa kerawanan, entah itu kecelakaan ataupun kejahatan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ketua LSM Geram (Gerakan Rakyat Marjinal), Rudi, kembali mempertanyakan rencana pembangunan jalan lingkar yang dianggapnya, jaminan dari pusatnya belum jelas. “Ayo...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 15 rumah, akan tergusur untuk pembangunan jalan baru lingkar timur selatan, Sindangagung – Kadugede. Hal itu, diutarakan Kepala Dinas PUTR...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Baru Lingkar Timur Utara (Ancaran-Sampora), Kamis(3/11/2022) sore. Kecelakan itu, tepatnya terjadi di kawasan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bupati Acep Purnama SH MH angkat bicara soal polemik rencana pembangunan jalan lingkar timur selatan. Menurut Acep, yang tidak faham tidak...

Advertisement