Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Jadi Lautan Manusia, Warga Kuningan Antusias Sambut Pawai Kemerdekaan

KUNINGAN (MASS) – Lautan manusia berjubel di sepanjang Jalan Protokol Siliwangi mulai dari halaman Pendopo (Pemda Kuningan) sampai ke Taman Kota Kuningan.

Ya, warga warga dari sejumlah daerah.m, tumpah ruah dan antusias, saat menyambut kegiatan taptu (penetapan waktu) dan pawai menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Selasa (16/8/2022) sekitar pukul 19.00-20.00 WIB.

Kegiatan yang diinisiasi pemerintah Kabupaten Kuningan itu, berhasil menyedot perhatian masyarakat. Apalagi, selam dua tahun kebelakang, memang tidak bisa digelar karena pandemi.

Adapun, Taptu sendiri digelar di halaman pndopo. Sementara pawai, dilakukan dengan berjalan dari Pendopo sampai Taman kota. Peserta pawai-pun beragam.

Diawali dengan drum band, hampir seluruh SKPD (Dinas-dinas dan Badan) serta Perumda AU, beruntun menjadi jajaran yang panjang. Dari pantauan kuninganmass.com di lokasi, untaian manusia itu sampai +_ 2 km.

Selain dari SKPD, nampak juga beberapa satuan lembaga pendidikan yang terdiri dari berbagai sekolah. Semua yang mengikuti pawai, nampak mempertontonkan kreasi-kreasi yang unik, nyentrik dan menarik.

Pawai sendiri, berakhir di sekitar Taman Kota Kuningan. Dan kesemuanya itu, menjadi hiburan dan tontonan tersendiri bagi masyarakat. (eki)

Lihat videonya: https://www.instagram.com/tv/ChUkT19Jz8_/?utm_source=ig_web_copy_link

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 7 dari total 8 fraksi DPRD Kabuoaten Kuningan, secara berbarengan mengusulkan Pansus soal Gagal Bayar Pemda pada APBD TA 2022....

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kepada anggota dewan Kabupaten Kuningan yang terhormat, dalam Undang-undang sudah diatur bahwa DPR/DPRD mempunyai 3 hak istimewa yang diarahkan kepada eksekutif...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Belakangan ini pemerintah Kabupaten Kuningan sedang hangat dibicarakan oleh elemen masyarakat karena banyak persoalan yang sedang dihadapi. Dari kalangan pengangguran, pedagang,...

Headline

KUNINGaN (MASS) – Pasca memanggil TAPD Pemda Kabupaten Kuningan, Ketua Komisi 1 Rany Febriani (F-Demokrat) mengutarakan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) soal gagal bayar...

Advertisement