Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

“Jadi Guru, Jadi Pengusaha”

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa dan civitas STKIPM Kuningan, nampak mengikuti kuliah umum kewirausahaan, Senin (22/8/2022) kemarin di aula Gedung Djarnawi Hadikusuma.

Kuliah umum ini, diselenggarakan Unit Career Management and Development Center (CMDC), untuk mewujudkan slogan “Jadi Guru, Jadi Pengusaha”.

Ketua CMDC Ricki Yuliardi M Pd, dalam sambutannya mengingatkan kepada mahasiswa agar mempunyai paradigma yang dinamis.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Mahasiswa (harus) terus bergerak maju baik pemikirannya maupun aktivitasnya. Sehingga tumbuh relasi-relasi dalam membingkai pasca lulus kuliah dimasa depan,” imbuhnya.

Kegiatan sendiri dibuka langsung oleh Nanan ketua STKIPMKu Abdul Manan M Pd. Dirinya membuka sekaligus meresmikan tracking cross STKIPMKu sebagai Pelopor tercetaknya pengusaha-pengusaha muda di Kuningan, khususnya.

“Tentu juga kegiatan ini dapat menjadi sarana mewujudkan visi STKIPMKu yakni unggul dalam pendidikan, kewirausahaan dan teknologi,” sebut Nanan.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, H Rokhmat Ardiyan M M, owner Puspita Cipta Group. Ardiyan menyampaikan bahwa menjadi pengusaha sukses itu harus siap memilih yang berbeda, dikala orang lain bermalas-malas, kita berjuang. Differensiasi, Positioning, dan Branding itu penting.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Jadilah pengusaha yang mimpinya kaya namun mengutamakan syurga. Karena pengusaha yang sholeh/sholehah adalah bibit unggul pengusaha yang sukses,” pesannya.

Hadir juga dalam kesempatan yang Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) BPC Kabupaten Kuningan, Mandala Putra.

Ketua Hipmi itu, datang sekaligus meresmikan Pengurus HIPMI Perguruan Tinggi (PT) Badan Pengurus Cabang Kabupaten Kuningan. Dari 3 Perguruan Tinggi di Kabupaten Kuningan, STKIPMKu terpilih sebagai pelopor pertama.

Di bawah pimpinan Mandala Putra, nantinya Mahasiswa Pengurus HIPMI PT akan menggembleng mahasiswa – mahasiswa lain di STKIPMKu untuk menjembatani usaha bisnis, baik untuk yang memulai ataupun yang ingin mengembangkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Di Kuningan hanya terdapat 1% pengusaha. Dan saya berharap dengan peluncuran dan peresmian HIPMI PT dapat menyemangati para pengusaha muda untuk terus berkembang menuju professional. Dan dapat dimulai dari Mahasiswa STKIPMKu,” ujarnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG MI) Kabupaten Kuningan menyelenggarakan program pengembangan profesi pada 17 sampai 19 September 2022. Kegiatan tersebut...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Dalam pandangan yang terbatas, saya (Ketua Pemuda Muhamadiyyah Kuningan) ingin menyampaikan, suasana ekonomi dan penganguran di Kabupaten Kuningan saat ini terhadap...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Education

KUNINGAN (MASS) – BEM STKIP Muhammadiyyah Kuningan merangkul 6 himpunan mahasiswa yang ada di kampus tersebut lewat kegiatan Silaturahmi Akbar. Keenam himpunan tersebut antara...

Advertisement