Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Islamic Center, Tak Terasa Islami?

KUNINGAN (MASS) – Sudah banyak tulisan tentang Kuningan Islamic Center (KIC) yang berada di Jl Ir Soekarno Komplek perkantoran pemda Kuningan, atau yang lebih dikenal Jalan Baru.

Kuninganmass.com sendiri, pada Sabtu (23/5/2021) sore datang kesana untuk sekedar menunggu sore, dan niatnya maghrib disana.

KIC sendiri memang memiliki pesona tersendiri. Mungkin itulah sebabnya banyak sekali anak muda-mudi yang sama-sama sekedar nongkrong di arean KIC, berfoto dan mondar-mandir pake motor.

Suasana yang masih lenggang, suasana masjid yang tidak begitu ‘gema’-nya seperti masjid, aspal mulus, agak tertutup dari jalan raya, rumput hijau taman, banyak gazebo, dan pemandangan membentang memang seolah minta dikunjungi.

Oh iya, bukan hanya muda-mudi sebenarnya yang nyaman disana. Terlihat juga beberapa keluarga dengan anaknya, terlihat seru bersantai disana sore hari.

Diakui atau tidak, sebenarnya lebih banyak muda-mudi yang nongkrong disana, berdua-dua, ada juga yang bekelompok.

Namun hal mengejutkan terjadi saat menjelang maghrib. Seorang penjaga memberi tahu semua yang ada di sekitar masjid untuk pulang. Katanya, sudah mau tutup.

Sejenak, agak lucu juga kawasan Islamic Center malah tutup menjelang waktu ibadah maghrib. Saat itulah, ditanyakan pada penjaga, kenapa maghrib malah ditutup, bukannya disini mau ada shalat maghrib ?

Ternyata sore itu memang tidak ada yang akan berjamaah di masjid. Katanya sang ustadz sedang ada keperluan di luar.

Hari biasanya, masjid aktif dan rutin menggelar kegiatan ibadah. Bahkan, ada juga kegiatan memanah di area luar masjid.

Karena penasaran, kami coba tanya lagi soal kenapa Islamic Center ditutup menjelang malam waktu ibadah, padahal, harusnya kan masih ada waktu maghrib dan isya.

Usut punya usut, penjaga mengaku agak dilema dengan kondisi seperti sekarang. Selain karena alasan sang ustadz, juga ada alasan lain yang menimbang mudhorot dan mashlahat.

Suasana perkantoran yang sepi, karena hari libur, serta pencahayaan yang sangat minim, menurutnya akan lebih mudhorot ditutup dulu.

Bukan suudzon, tapi kehati-hatian ada yang melakukan hal yang tidak diinginkan harus dijaga. Apalagi, sebelumnya muda-mudi yang nongkrong sangat banyak yang berdua-dua.

Suasana agak sepi dan agak kurang penerangannya, membut terlalu banyak kesempatan.

Sore itu, kuninganmass.com sendiri disana sekitar satu jam. Jujur saja, suasana yang terbangun disana menang sangat nyaman untuk sekedar menghabiskan sore.

Luas dan pemandangannya bagus, juga cukup bersih. Belum lagi ada pedagang kecil, yang kita bisa pesan kopinya disana. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PKB

PD

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Hari Pariwisata Dunia 41 Disporapar Kuningan menggelar Festival Waduk Darma Dalam Kemasan Vitual 2021. Pada festival yang dipusatkan di Waduk Darma...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian pecinta kuliner, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan baru. Namanya Meetime Rasain yang ada di Ciporang depan Marsal...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Fahrurozi Dwiki Hermawa (12) siswa MTs Harapan Baru Cijantung Kabupaten Ciamis yang tewas tenggelam  di sungai Cileueur, Leuwi Ili Dusun Wetan RT...

Village

KUNINGAN (MASS) – Karena kekosongan salah satu perangkat desa, yakni Kaur Umum dan Perencanaan di Desa Muncangela Kecamatan Cipicung, akhirnya digelar seleksi terbuka. Panjaringan...

Advertisement