Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Isi Ngabuburit, Yanuar Prihatin Adakan 5 Lomba Santri

KUNINGAN (MASS) – Satu gebrakan lagi dilancarkan H Yanuar Prihatin, anggota DPR RI putra Kuningan. Dalam kapasitas sebagai pendiri Yayasan Cahaya Sekolah Kehidupan (CSK), ia menggelar aneka lomba bertajuk Festival Ramadan bagi para santri di Kabupaten Kuningan.

Lomba yang diadakannya itu mencakup Lomba Cerdas Cermat, Pidato Cilik, Adzan, Kaligrafi dan Lomba Tahfidz. Kegiatan dilangsungkan selama 5 hari dimulai Minggu (17/4/2022) di Graha Ahmad Bagja Desa Pajawankidul Kecamatan Lebakwangi.

“Dalam mengisi waktu ngabuburit, Yayasan CSK mengadakan Festival Ramadan. Kegiatan ini diikuti peserta dari kalangan pelajar dan santri pondok pesantren. Ini baru kali pertama kami adakan, itupun terbatas baru 5 kecamatan,” tutur Yanuar.

Politisi PKB ini tidak menyangka begitu tingginya respon terhadap lomba yang diadakan. Ini ditunjukkan dengan banyaknya jumlah peserta yang mencapai lebih dari 180 orang.

“Kami sengaja menggelar festival ini agar bisa memberikan ruang bagi anak-anak dalam mengisi Ramadan. Termasuk memberikan kesempatan kepada mereka untuk berlatih mental dan semangat juang. Insya Allah akan kami rutinkan,” ungkapnya.

Yanuar juga ingin mewadahi generasi penerus untuk berprestasi. Dengan pengalaman berlomba, maka ia berharap prestasi tersebut bisa dicapai kelak di berbagai event.

“Kepada adik-adik, jika punya harapan juara maka harus yakin kita bisa jadi juara,” pesannya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Perihal penghapusan istilah ‘madrasah’ dalam RUU Sisdiknas, Anggota DPR RI F-PKB H Yanuar Prihatin menandaskan itu ahistoris. Sebab, meskipun secara harfiah...

Economics

KRAMATMULYA (MASS) – Ratusan warga Kuningan yang berprofesi sebagai pengojek online (ojol) berkumpul di Sawah Lope Cikaso Kramatmulya, Jumat (11/3/2022). Rupanya mereka mendeklarasikan diri...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Setelah komunitas ibu-ibu senam aerobik, tiga komunitas lainnya di Kuningan memberikan dukungan kepada Ketua DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar untuk nyalon...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ditanya wacana pembentukan Provinsi Cirebon, salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi PKB, H Yanuar Prihatin memberikan jawaban panjang lebar. Menurutnya,...

Advertisement