Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Inilah Pesan Bupati Acep Kepada Ati Dadikawati

KUNINGAN (Mass) – Dilantiknya Anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) Kabupaten Kuningan Ati Dadikawati menggantikan Dede Sembada, membuat sejumlah kalangan menaruh harapan besar. Bahkan, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menyampaikan sejumlah pesan kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik tersebut.

“Baik pribadi juga atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, saya mengucapkan selamat kepada saudari Ati Dadikawati sebagai Anggota DPRD PAW masa bhakti 2014-2019. Semoga, dengan amanah yang diberikan kiranya dapat lebih memperkuat peran legislatif dalam penyelenggaraan pemerintah di daerah,” ucap Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH saat memberikan sambutannya di hadapan peserta sidang paripurna DPRD Kuningan, Rabu (14/12).

Selain itu lanjut Bupati Acep, kerjasama yang selama ini telah terjalin antara eksekutif dengan legislatif, semoga kedepan bisa semakin ditingkatkan. Sejalan dengan itu semua, perlu disampaikan bahwa sumpah atau janji yang telah diucapkan sebagai anggota dewan memiliki konsekuensi pertanggungjawaban kepada Allah SWT dan masyarakat Kuningan.

“Oleh karena itu, dengan dilandasi niat yang kuat dan keinginan untuk mengabdi kepada masyarakat, marilah kita bersama-sama untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Kuningan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sesuai dengan tujuan reformasi kata Acep, masa penyelenggaraan pemerintahan diarahkan kepada terwujudnya good government. Sebagai bagian dari penyelenggaraan pemerintah daerah, DPRD memiliki peran dan fungsi yang penting terutama dalam menyusun kebijakan di daerah.

“Menyusun anggaran, maupun pengembangan transparansi pelaksanaan kebijakan di daerah. Peran tersebut akan berbuah secara optimal, apabila dilandasi oleh sikap responsibilitas, kapabilitas dan komitmen untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, perlu disadari bahwa penyelenggara pemerintah di daerah akan bermuara kepada tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan. Kepuasan itu berdampak pula kepada meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

“Modal dari kepercayaan masyarakat itu, akan mewujudkan stabilitas penyelenggaraan pemerintahan, salah satu langkah strategis yang kita lakukan adalah dengan bersikap responsif dan memahami keinginan serta kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement