Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Inilah Daftar Juara Moka Alit dan Remaja 2017

KUNINGAN (Mass)- Grand final Pasanggiri Moka Alit dan Remaja tahun 2017 selesai dilaksanakan di Mayang Al-Kenzie Hall Minggu (14/5/2017). Dari peserta yang berjumlah 47 itu munculnya juara-juara sesuai dengan kriteria yang disediakan panitia.

Untuk kategori Mojang Alit disabet oleh Claudya Calista. Sedangkan untuk Jajaka Alit oleh Reyhan. Untuk kategori parigel disabet oleh Rinda Robiyatul Gaya Trie.

Sementara untuk daftar juara Moka Remaja untuk kaetgori jajaka Juara Pinilih  David Putra (SMPN 1 Kuningan), Juara Wakil 1  Adventinus Celvin (SMAN 3 Kuningan) dan Juara Wakil 2  Mochamad Rifan Hafifi (SMK KarNas Kuningan). Sedangkan Mojang diraih oleh Juara Pinilih  Alsyadilla Zanatunnisa (SMAN 1 Cilimus), Juara Wakil 1  Santi Nurani (SMAN 1 Kuningan), dan Juara Wakil 2 Regitia Amanda (SMAN 1 Kuningan).

Mereka mendapatkan tropi dan slendang sebagi Moka. Dan khusus untuk Juara I Panilih mewakili Kuningan di tingkat Jabar. Mereka terpilih hasil  dari penilain 3 dewan juri.

Kadis Porapar Jaka Chaerul melalui Kasi Promosi dan Informasi Ani Nurhayati SE MM menyebutkan, kategori peserta alit adalah TK dan SD sederajat. Sedangkan kategori peserta remaja adalah SMP dan SMA sederajat.

Adapun kategori pemenangnya adalah  Moka  Alit yaitu Juara 1,2 dan 3 beserta Juara atribut ( photogenik, parigel dan kameumeut). Lalu, Moka Remaja yaitu Juara 1,2 dan 3 beserta Juara harapan 1,2 dan 3 dan Juara atribut (photogenik,  parigel dan kameumeut)

Dikatakan, untuk penilaian terdiri dari  catwalk, wawancara, adu bakat dan fhoto. Untuk juara photogenik dan parigel ditentukan oleh panitia. Sementara untuk kameumeut dari banyaknya vote dari instagram.

Mengenai tujuan Disporapar Kabupaten  Kuningan menyelenggarakan pasanggiri mojang dan jajaka ini adalah mencari nonoman Sunda alit dan remaja yang peduli akan budaya khas daerah. Kemudian,  menyediakan ajang penyaluran bakat yang positif bagi putra putri daerah.

Selanjutnya, memberdayakan Paguyuban Moka Kuningan untuk terus berinovasi dan berkreatifitas dan teakhir meningkatkan kemitraan dengan lembaga atau agensi modeling yang ada di Kabuapten  Kuningan.

Sementara itu, acara penutupan grand final Moka Alit dan Remaja dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Ir H Dodi Nurochmatuddin. Dodi yang menyampakan sambutan bupati berharap dengan adanya ajang ini maka generasi muda Kuningan akan lebih baik lagi karena disalurkan ke arah lebih positif.(agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Pasanggiri Moka Alit dan Remaja sudah dimulai sejak tanggal  15 Maret 2018. Untuk tahun jumlah peserta yang daftar sangat membludak baik Moka...

Government

KUNINGAN (Mass)- Pasanggiri Moka Alit dan Remaja sudah dimulai. Diawali taklimat di Pendopo Kuningan pada tanggal 29 April. Lalu, dilanjutkan pada tanggal 7 Mei...

Advertisement