Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ini Syarat Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

KUNINGAN (MASS)- Meski tahap satu disalurkan pada 17 Agustus 2020. Namun, banyak pelaku UMKM di Kabupaten Kuningan yang tidak mengetahui bahwa ada bantuan bagi pelaku usaha yang terdampak covid-19.

Seperti diketahui pemerintah melalui Kementeri Koperasi dan UKM menyalurkan bantuan sebesar  Rp28,8 triliun untuk 12 juta pelaku usaha.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki pada suatu kesempatan  menyebutkan, bantuan produktif UMKM  khusus bagi mereka belum mendapatkan pembiayaan perbankan.

“Mereka yang berhak menerima bantuan tersebut yakni para pelaku usaha mikro yang sedang tidak menerima kredit modal kerja dan investasi dari perbankan,” jelasnya. 

Adapun persyaratannya di antaranya WNI, mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK), mempunyai usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan dari pengusul lampirannya, serta bukan ASN, anggota TNI/POLRI, serta pegawai BUMN/BUMD.

https://kuninganmass.com/government/ayo-daftar-ada-bantuan-untuk-pelaku-usaha-mikro-rp24-juta/

Sementara itu, Evi warga Kelurahan Ciporang yang pernah usaha menjadi pengarajin jamur tiram mengaku, sebelum covid-19 usahanya lancar, sekarang sama sekali  berhenti karena modal habis dan dulu tidak ada pembeli.

“Saya baru tahu, besok akan mencoba ke kelurahan,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terpisah, Eka Tris juga mengaku, baru mengetahui adanya bantuan. Istrinya di rumah jualan warung kecil-kecilan, tapi ketika pendemi gulung tikar.

“Saya mah berharap dapat bantuan karena kan ingin usaha lagi,” jelas warga Kelurahan Kuningan itu. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Ketika Kabupaten Kuningan dinyatakan zona merah semua kaget terutama mereka pelaku usaha dan warga. Mereka wajar shock karena baru tanggal 23 Februari...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dari data terbaru Pikobar Jabar, ternyata Kabupaten Kuningan masuk zona merah . Dari peta resiko covid-19 di Jabar hingga 23 Februari 2021...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden warga Blok Ciasem Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan yang mengamuk kepada salah satu terduga pelaku pencabulan yang ada di wilayahnya, menjadi kabar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Duda yang berinisial AH (36) yang mencabuli anak pacarnya mengaku, bukan sekali mencabuli anak dibawah umur. Namun tiga kali. “Saya sudah...

Advertisement