Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ini SMP Pertama di Kuningan yang Dicanangkan Sebagai Sekolah Bersinar

KUNINGAN (MASS)- SMP Yos Sudarso yang terletak di Kecamatan Cigugur, Rabu (22/6/2021) dicanangkan sebagai sekolah Bersinar pertama di Kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini merupakan  inisiasi dari Kepala Sekolah SMP Yos Sudarso Artauli Selma Tetty, SS. Menurutnya,  menjadikan sekolah yang bersih dari narkoba adalah suatu keharusan.

“Karena membentuk insan yang terbaik bagi masa depan harus disiapkan sejak dini termasuk di usia SMP,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Kuningan AKBP Yaya Satyanagara, SH mengapresiasi inisiatif tersebut dan menjadikan Yos Sudarso sebagai percontohan bagi SMP yang lain di Kuningan.

Senada dengan Kepala BNN, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Abidin, MSi juga menyatakan hal serupa bahwa SMP bersih narkoba harus bisa diwujudkan di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan.     

Talkshow Bersama Desa Membangun Indonesia (Badami) Megaswara

Sementara itu, masih dalam rangkaian HANI  memenuhi undangan dari radio Megaswara FM Rabu 23 Juni 2021, Kepala BNNK Kuningan Yaya Satyanagara, SH mengajak masyarakat harus dapat bergerak lebih cepat dalam mencegah masuknya narkoba ke lingkungan.  

AKBP Yahya berpesan bila melihat pengedar atau penyalahguna harus segera melaporkan ke BNN atau IPWL.

Selain menghadirkan BNNK Kuningan, Megaswara juga mengundang Bupati Kuningan Acep Purnama, MH.

Menurut Bupati Acep Pemkab sangat mendukung kegiatan P4GN di Kuningan mengingat bahaya narkoba yang dapat merusak masyarakat.

Lebih lanjut, BNN akan menetapkan 10 desa bersinar di wilayah Kuningan  dan 10 wilayah di Kabupaten Majalengka yg merupakan rayonisasi Kabupaten Kunimgan.

Dari 10 desa yang dicanangkan itu diharapkan  bisa menularkan ke desa yang lainnya, masyarakat harus bersikap mandiri dan berperan aktif.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Donor Darah Bekerjasama dengan PMI

Tak hanya pencanangan Sekolah Bersinar dan Talkshow radio, sebelumnya BNNK Kuningan telah menyelenggarakan Pelatihan Paralegal terhadap mahasiswa bekerjasama dengan GMDM. 

Sedangkan untuk hari ini BNN menyelenggarakan donor darah bekerjasama dengan PMI Kuningan. Dalam acara ini setidaknya dihadiri berbagai perwakilan SKPD  sebanyak 47 orang dengan menghasilkan darah sebanyak 41 Kantung.

Setelah kegiatang ini, rangkaian acara HANI akan dilanjutkan dengan pembagian pamflet-pamflet ke perumahan warga dan pertunjukan angklung.

Sementara pada puncaknya akan diadakan upacara di Pemkab Kuningan. Melalui rangkai HANI ini, BNN mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggaungkan Tagline “WAR ON DRUGS” Perang Melawan Narkoba.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Government

KUNINGAN (MASS) – Puluhan warga yang berada di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi, antusias ketika menerima bantuan sosial berupa paket sembako yang diberikan Polres Kuningan,...

Advertisement