Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Uncategorized

Ini Janji Bupati Untuk Peraih Emas SEA Games

KUNINGAN (MASS) – Medali emas dalam SEA Games 2017 yang diraih oleh Eki Febri Ekawati dari cabang tolak peluru putri membuat Bupati Kuningan H Acep Purnama bangga. Orang nomor satu di kota kuda itu berjanji memberi bonus atas pencapaian Eki.

“Kita bangga karena salah satu warga Kuningan meraih emas dalam SEA Games.  Ini menjadi kebanggaan dan saya akan memberi bonus,” ucap bupati kepada kuningan usai membuka kejuaraan panahan di Lapangan Kertawangunan, Sabtu (27/8/2.)

Mengenai besaran bonus bupati enggan menyebutkan. Namun, akan diberikan karena bagian dari reward kepada atlet yang berprestasi.

Terpisah, Ketua KONI Kuningan H Didi Sutardi MM mengatakan,  pemberian bonus sudah menjadi kewajiban pemerintah kepada para atlet berprestasi. Mengeni besaran menjadi hak bupati.

Didi menerangkan, dari beberapa wakil Kuningan yang pernah berlaga di SEA Games belum pernah yang mendapatkan medali emas, maka dengan Eki menang merupakan sejarah.

Seperti diketahui Eki Febri Ekawati merupakan perempuan asal Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang yang menjadi yang terbaik dengan lemparan terbaik 15,39 meter. Eki menyishkan atlet Thailand bernama Areerat Intadis dengan lemparan terbaik 15,33 meter.

Sedangkan medali perunggu juga diraih atlet Thailand Sawitri Thongchao dengan lemparan terbaik 14,26 meter. Kemenangan ini membuktian bahwa terget meraih emas tercapai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Emas ini sebagai Kado istimewa bagi Kabupaten Kuningan yang pada 1 September nanti akan berulang tahun yang Ke 519. Saya bangga meriah emas apalagi membawa nama Kuningan,” ucap Eki.

Kemenang ini disyukuri oleh kontingen Indonesai. PASI Kuningan juga ikut sumringah karena target Eki bisa tercapai. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement