Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ini Hasil Pilkades di Kecamatan Selajambe, Hantara, Lebakwangi, Karangkancana, Cipicung, Kramatmulya, dan Cilebak

KUNINGAN (MASS)- Setelah 22 kecamatan beres dilaporakan hasil pilkades. Berikut hasil sisa tujuh kecamatan yakni  Kecamatan Selajambe, Hantara, Lebakwangi, Karangkancana, Cipicung, Kramatmulya, dan Cilebak.

Untuk di Kecamatan Selajambe, Plt Camat Selajambe Deni Hamdani menyampaikan ada dua desa yang menggelar Pilkades yakni Cantilan yang dimenangkan Diding Amin Suryadi  dengan raihan suara 678.

Ia mengalahkan dua calon lainnya yaitu Carsan 334 dan Suryo 160 (petahana). Selanjutnya di Desa Bagawat, juga mengalahkan petahana bernama Ertika, Sukandar  menang dengan perolehan suara masing-masing 514 lawan 320.

“Hasil di Selajambe semua petahana  kalah. Kekalahannya cukup telak,” ujar Deni, Minggu (28/11/2021).

Untuk hasil Hantara hanya satu calon desa yakni Desa Cikondang. Pemenangnya adalah Kades termuda adalah Lia Nuryanah SP.

Ia meraih suara 405 dan lawanya Kariaman hanya 175 suara. Lia sendiri tercatat sebagai  calon kades terpilih termuda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya untuk Kecamatan Lebakwangi hanya ada satu desa yakni Pasayangan. Menurut Sekmat Lebakwangi Jujun pemenangnya adalah Didin dengan suara 578.

Dua lawanya yang masih tetanggaa Iwa Surgiwa mendulang suara 217 dan Nana Juanadana 335 suara. Pilkades sendiri berjalan lancar.

Bergeser ke Kuningan timur yakni Kecamatan Karangkancana. Menurut Camat Karangkancana Ade Wibawa.

“Ada dua desa yakni Karangkancana yang dimenangkan D Budianto SPd dengan suara 1.374. Untuk lawannya yang merupakan petahana Asep Rohimat hanya mendulang 853,” ujar Ade.

Sementara desa kedua yakni Jabranti. Nasib berbada dengan di Karangkancana justru di sini petahana menang yakni Taska dengan suara 890. Sedangkan Tandar 484 suara.

Setelah Karangkancana, berikut hasil Kecamatan Cipicung. Menurut Camat Sriwaluya Suparman MPd, ada dua desa yakni yang pertama Cimarenten yang dimenangkan oleh Abdurahman dengan raihan suara 1.109. Sedangkan lawannya Asep Budiman 895 suara.

Untuk Desa yang kedua adalah Pamulihan dengan pemenang Supardja. Ia memperoleh 1.413.  Untuk lawannya Jumad 576.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terpisah, Menurut Camat Kramatmulya Toni untuk Pilkades di wilayahnya ada tiga desa. Untuk  Karangmangu petahana kalah. Pemenangnya adalah H Uja Aziz. Supandi (incumbent) meraih suara 745.

“Untuk Desa Pajambon, incumbent menang yakni Bu Nani Ariningsih 990 lawan Pak  Dadang Suhendar 406 suara. Sedangkan,  Kramatmulya diraih oleh Pak Otong Sutiana dengan suara 1.2263 dan lawannya Asep Suryawaman 753,” ujarnya.

Sementara itu, untuk Kecamatan Cilebak, hanya Desa Bungurberes yang menggelar Pilkades, hasilnya adalah petahana kalah telak.

Calon Kades  terpilih adalah Dadang Kurniady Amd Kep dengan suara 608. Sedangkan petahana Sapri Hadi Saputra meraih suara 187, Dede  116, Tatang Herdianto 69.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Selain menetapkan program unggulan, hasil raker Korpri di Kabubaten Subang menghasilkan uang sumbangan Rp25 juta. Uang itu untuk pembangunan musala Al-Furqan Korpi...

Advertisement