Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Ini Cara Mudah Memilih Hewan Ternak Sehat dan Ideal Untuk Qurban

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Hari Raya Idul Adha, memilih hewan qurban, menjadi salah satu yang penting untuk dipertimbangkan. Hewan haruslah sehat, agar bisa dipertimbangkan, apalagi di tengah gempuran PMK pada ternak.

Pemilik peternakan ‘Belakang Rumah Farm’, Asep Abdurahman mengatakan, bagi yang akan berkurban, harus memastikan beberapa hal saat memilih hewan ternak.

“Cara mudah cari hewan ternak yang sehat dan layak untuk qurban, pastikan hewan ternaknya lancar makan dan minum,” ujarnya mengawali, Minggu (19/6/2022) kemarin.

Selanjutnya, penjual hewan ternak itu juga menyebutkan, saat survey atau pergi ke kandang, pastikan hewan yang akan dijadikan qurban tidak dalam keadaan pincang.

“Pilih hewan qurban yang tidak terlalu kurus,” ucapnya menyederhanakan, bagaimana cara memilih hewan qurban di masa banyaknya ternak yang kena PMK.

Apa yang dikatakan Asep, berdasar pada fatwa MUI no 32 tahun 2022. Dalam fatwa tersebut, gejala ringan PMK tidak menjadi penghalang qurban. Apalagi, dagingnya aman dikonsumsi.

Asep sendiri, merupakan peternak dari “Belakang Rumah Farm” yang juga menyediakan hewan untuk Qurban, terutama sapi.

Belakang Rumah Farm sendiri, selain terbuka untuk penyediaan hewan ternak, juga bisa melakukan konsultasi tentang cara memilih ternak. Asep, bisa dihubungi melalui WA 0853-2197-8767 / 0813-2424-0813 atau via @abdurahmanatmadja di Instagram. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Organisasi Islam Muhammadiyyah, menetapkan Hari Raya Idul Adha (10 dzulhijjah 1443 H), untuk tahun ini akan jatuh pada Sabtu, 9 Juli...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jual beli hewan ternak, terutama sapi, memang ada seninya. Pasalnya, ada beberapa ukuran yang digunakan, mulai dari taksiran, timbangan hidup, hingga...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Konsumsi daging PMK masih aman. Hal itu diutarakan Ketua Satgas Pengendalian dan Penanggulangan PMK Kabupaten Kuningan, Dr Diah Rachmat Yanuar M...

Business

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Idul Adha ini, kebutuhan hewan untuk dipotong, qurban, meningkat. Namun perlu diketahui, ternyata tidak semua hewan ternak, bisa disembelih untuk...

Advertisement