Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Tourism

Ingin Merasakan Nikmatinya Memetik Strawberry Secara Langsung? Datang ke Cipayun

KUNINGAN (MASS) – Untuk anda yang masih bingung mau berlibur kemana, apalagi bagi yang punya anak kecil, ada baiknya belajar dan menikmati sensasi berkebun strawberry di Cipayun Strawberry Garden. 

Kebun Strawberry yang satu ini, memang sengaja dibuat sebagai agrowisata yang menyediakan pengalaman langsung memetik buah strawberry. Selain itu, tentu saja menyediakan spot foto yang Instagramable. 

Kebun strawberry yang dikelola kelompok pertanian putra bangkit ini, terletak di dusun Jatinunggal Desa Karangtawang Kuningan, tepatnya di belakang Apotek Rafa. 

Sang penanggung jawab kebun, Agus Ramdani menyebut kebun ini sudah berjalan selama satu tahun.

“Awalnya cuman dari satu pohon, ternyata cocok dengan cuaca di Kuningan,” ujarnya menceritakan awal mula kebun strawberry berdiri. 

Agus menyebut, memilih tanaman Strawberry karena merupakan jenis tanaman sekali modal, dan juga jarang terdapat di Kuningan, jadi potensinya bagus.

“Alhamdulillah, sekarang hampir tiap hari ada yang main. Mereka metik sendiri, foto-foto,” imbuhnya lebib lanjut. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Agus mengaku sekarang ini memang belum terlalu dibuka secara blur dan besar-besaran. Pasalnya, baru ada sekitar 2000 pohon di kebun. Saat ini, pihaknya masih ingin terus melakukan pengembangan besar secara cepat, tapi memang terkendala di modal.

“Kita kelola juga ikan, selai jahe, sama ada juga pertaniannya kayak bawang daun dan cabe,” ujarnya sambil menunjukan area sekitar. 

Strawberry sendiri, tidak melulu harus dipetik sendiri. Bisa juga pembeli strawberry yang dipetik oleh para pengelola. Saat ini, harga strawberry mencapai Rp.60.000,- perkilonya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement