Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

BPNT Cair, Warga Pulang Bawa Beras, Daging dan Jeruk

KUNINGAN (MASS) – Ketika bantuan dari pemerintah cair, warga miskin penerima sangat sumringah karena memang bantuan itu sangat dinanti, termasuk  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bantuan yang dulunya adalah raskin ini kemarin mulai bisa dicairkan. Total seluruh kabupaten Kuningan ada 38.299 KPM atau keluarga penerima manfaat.

Dari pantauan Jumat (16/10/20200 pencairan BPNT terlihat di Desa Bakom Kecamatan Darma.  Warga dengan disipilin mengambil haknya dan yang membina Anggota Koramil 1502 / Kadugede.

Apa yang dilakukan  oleh anggota koramil untuk membantu aparat Desa Bakom Kecamatan Darma dalam pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Untuk wilayah Bakom total ada 366 jiwa. .

Sertu Gatot H yang ikut membantu pembagian bantuan mengatakan, jenis bantuan yang diberikan kepada warga terdiri 10 kg beras, 4 ons kacang hijau. Kemudian, 1,5 kg telor, 1.000 gram daging ayam negeri, 1,5 kg buah jeruk.

“Kami selaku Babinsa bersama akan selalu aktif membantu Pemerintah Desa setiap ada kegiatan,” ujarnya.

Dikatakan, TNI harus hadir dan melakukan pengamanan seperti yang di lakukan pada  Pembagian BPNT. Hal ini agar situasi kondusif dan aman selama dalam proses pembagian BPNT sampai dengan selesai.

Ia menambahkan, diatur agar tidak terjadi kerumunan massa serta masyarakat yang hadir diwajibkan menggunakan masker.

“Alhamdulillah mereka selalu tertib dan mau diatur. Pasalnya, sekarang tengah pandemik, ”pungkasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan potongan Rp10 ribu yang dipertanyaan oleh wartawan pada saat audiensi dengan Dinsos pada Selasa pekan lalu terus bergulir. Arah pertanyaan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bantuan raskin alias rasta sejak Oktober 2018 diganti menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dimana keluarga penerima manfaat (KPM) tiap bulan...

Advertisement