Setelah Kebakaran, Begini Kondisi Rumah Kyai Ohan

KUNINGAN (MASS) – Pasca kebakaran Rumah Kiyai Ohan Burhanudin Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Subang, semuanya hangus. Tidak ada satupun barang yang bisa dipakai hingga kitab-kitab dan Al Qur’an. Insiden ini terjadi pada pukul 14.00 WIB Selasa (14/7/2019) lalu.

Pada saat kebakaran berlangsung Kyai Ohan beserta keluarga berada di luar Rumah. Ketika sampai di rumah semuanya sudah terbakar. Hasil penyelidikan kebakaran rumah disebabkan oleh kosleting listrik karena kompor di dapur sudah mati.

Kekhawatiran Kiayi Ohan yaitu pondok pesantren yang berdekatan dengan rumah. Pondok pesantren ini sebagai wasilah berdakwah tempat para santri menuntut ilmu.

DT Peduli Kuningan beserta donatur pada Selasa (23/7/2019) kemarin telah menyalurkan bantuan tahap ke dua untuk Kiayi Burhanudin Ohan. Bantuan yang diberikan beragam mulai dari perabotan rumah, keperluan sembako, pakaian, alat mandi, kitab dan tafsir Al Qur’an.

Kiyai Ohan yakin pasti Allah akan memberikan hikmah atas ujian musibah kebakaran ini. Ia pun mengucapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Para jamaah dan Donatur DT Peduli.

“Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu untuk segala kebutuhan saya. Mudah-mudahan ada manfaatnya, apa yang dituju donatur bisa dikabul oleh Allah SWT dan apa yang diinfaqan kepada saya menjadi manfaat barokah dunia akhirat,” ucapnya.

Wahyu Nur Rahman sebagai Staf Program mengucapkan terimkasih kepada donatur yang sudah berdonasi melalui DT Peduli untuk menyalurkan kepeduliannya terhadap korban bencana kebakaran di Desa Subang. Jika bisa dengan biaya ia mempersilahkan berdonasi dengan uang kalo tidak bisa dengan tenaga. Kalau mengutip ungkapan Aa Gym inilah dikatakan Tukir Gaya tukar pikiran biaya dan tenaga.

“Insya Allah DT Peduli Kuningan berencana akan menyalurkan bantuan tahap ke tiga memberikan bantuan pembangunan baja ringan untuk rehab rumah bapak Kiayi Ohan,” kata Wahyu.

Ia menyeru kepada siapapun yang akan menitipkan donasinya, bisa berkunjung ke kantor DT Peduli Kuningan di Jalan Jendral Sudirman No 108 Call Center 0853-5324-5353. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com