Selain Banjir, 10 Rumah Ambruk

KUNINGAN (MASS) – Nyaris berbarengan dengan kejadian banjir di Desa Babatan dan Kadugede Kecamatana Kadugede, ternyata di Kelurahan Cigadung Kecamatan Cigugur terjadi 10 rumah ambruk.

Sebanyak 10 rumah yang ambruk itu terjadi di Perumahan Cigadung Regency Blok A4 – A10 RT 33 RW 07 Kelurahan Cigadung Kecamatan Cigugur. Penyebab ambruk 10 rumah karena hujan deras diserti angin kencang sehingga TPT longsor.

Faktor lainnya adalah ada perataan lahan oleh pengembang dibawah pemukiman. Dalam kejadian yang terjadi pada Jumat (8/2/2019) jam 17.30 WIB itu tidak ada korban jiwa.

Menurut Keterangan pihak BPBD Kuningan , 10 unit rumah rusak terdiri dari 6 unit rumah rusak sedang atas nama Paridatul ( 37 tahun, 1 KK, 4 jiwa) , Mamat (51 tahun, 1 KK, 5 jiwa), Bapak Yani ( rumah kosong). Lalu, Suhanan (rumah kosong) , Yosep (42 tahun, 1 KK, 5 jiwa) dan Lina (rumah kosong).

Sementara itu 4 unit rumah rusak ringan atas nama : Pipi (45 tahun, 1 KK, 2 jiwa), Fajar (kosong), Maman (36 tahun, 1 KK, 4 jiwa) dan Rizki (rumah kosong).

” Tembok rumah bagian belakang rusak sedang sebanyak 6 unit rumah. Lalu, dinding rumah bagian belakang dan samping retak-retak rusak ringan sebanyak 4 unit rumah,” tandas Kepala Pelaksana BPBD Agus Mauludin SE.

Agus menyebutkan, BPBD memberikan himbauan kepada pemilik rumah untuk waspada jika hujan turun kembali. Pada kesempatan itu, 5 KK untuk sementara mengungsi ke rumah saudaranya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com