Segini Kerugian Rumah yang Tersambar Petir

KUNINGAN (MASS)- Penanganan terhadap rumah yang tersambar petir di  Dusun Cilame RT 03/01 Desa Cibentang Kecamatan Kramatmulya sudah dilakukan oleh pihak BPBD Kuningan. Bahkan, mereka sudah diberikan bantuan sembako.

Pada Jumat pagi sudah dilakukan pembersihan material bersama warga setempat. Bukan hanya pihak BPBD, UPT Damkar juga melakuan taksiran kerugiakan akibat kejadin tersebut.

baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/incident/disambar-petir-jendela-rumah-jebol/

Menurut Kepala UPT Damkar Mh Khadafi Mufti, taksiran kerugian Rp17,5 juta. Dengan rincian Rp13,5 juta untuk atap dan dinding bangunan. Lalu, Rp4 juta untuk kerusakan Instalasi listrik beserta KWH, televisi, dan kulkas.

Diterangkan, seperti iketahui kerusiakna akibat sambar petir yang terjadi Kamis malam adalah bagian plafon dan jendela rusak. Plafon bagian depan ukuran 4 x 4 meter. Lalu, tembok bagian depan ukuran P= 1,5 m L= 60 cm dan kilometer listik rusak.

Menurut keterangan  Arwadi (65) Bahwa pada saat hujan lebat sekitar pukul 19.30 WIB terdengar suara petir menggelegar dan menghancurkan tembok depan, serta memecahkan 2 jendela kamar tidur dan  dibarengi dengan mati lampu.

Kemudian selang beberapa menit korban mengecek ke depan rumah untuk memastikan apa terjadi, dan terlihat tembok beserta kaca sudah berserakan, dan mengecek ke ruangan televisi ternyata buster beserta perangkatnya hangus.

“Dikarenakan sampai saat ini listrik padam, peralatan elektronik lainnya belum bisa di cek. Apabila terjadi kebakaran atau kedaruratan  lainnya segera laporkan ke kantor UPT Damkar No (0232) 871113. Layanan Gratis/tidak dipungut biaya apapun,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com