Satu Warga Kuningan Positif Corona

KUNINGAN (MASS) – Apa yang dikhawatirkan oleh warga Kuningan akhirnya terjadi, dimana salah satu pasien positif corona atau covid-19.

Data ini diketahui dari update Crisis Center Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupten Kuningan pada pukul 23.45 WIB.

Saat ini pasien tersebut tengah dalam perawatan medis. Awalnya diketahui ada pasien positif corona di Kabupaten Kuningan dari peta sebaran yang diposting situs https://pikobar.jabarprov.go.id/.

Seperti diketahui ada dua warna yang muncul yakni pink dan merah. Untuk warna pink adalah positif meninggal.

Sedangkan warna merah adalah positif aktif atau dalam perawatan. Bukan hanya positif tapi juga juga jumlah PDP (pasien dalam pengawasan) pun meningkat menjadi 5 orang. Dengan rincian 4 PDP dan satu selesai pengawasan.

Bahkan yang lebih mengejutkan untuk data orang dalam pemantauan meningkat tajam, dari semula pada Rabu jam 08.00 106 (84 proses pemantaun, 22 beres pemantauan) dan kini menjadi 136 total ODP dengan rincian 113 proses pemantauan dan 23 selesai dipantau.

Banyak ODP tidak terlepas dari banyaknya perantau yang mudik. Namun, pihak Pemkab Kuningan sendiri sudah mengantisipasi dengan membuka posko dan juga pendataan di tiap desa.

“Pasien yang  positif masih tetap dalam perawatan mudah-mudahan dapat disembuhkan. Kami hanya mendapatkan konfirmasi terkait jumlah dan statusnya,” ujar Kepala Pelaksana BPBDD Kuningan Agus Mauludin SE.

Ia menjelaskan bahwa update dari Pikobar Jabar terkonfirmasi pada pukul 20.30 yang menyatakan satu warga Kuningan positif aktif, sehingga pihaknya baru bisa mengupdate data pada pukul 23.45 WIB.(agus)