Rela Patungan Agar Pada Bulan Puasa Sudah Pulih

KUNINGAN (MASS) – Pemuda yang terhimpun dalam Baja, Barudak Jatinunggal Desa Karangtawang Kecamatan Kuningan memilih udunan untuk pembiayaan penyemprotan desinfektan. Hal tersebut dilakukan karena tidak ingin warganya terkena covid-19.

Ketua Baja Adi Kopet berharap aksi yang dinamai Baja Peduli pada Minggu (5/4/.2020) tersebut bisa menjadi upaya yang efektif dalam pencegahan penyebaran wabah pandemi tersebut. “Kita bergerak untuk melakukan penyemprotan karena virus covid-19 sangat berbahaya dan cepat menularnya. Apalagi jalan siaga banyak warga yang lewat,” ujarnya.

Aksi tersebut juga didukung penuh oleh aparat Desa Karangtawang. Pihak desa pun turut menghimbau kepada warga untuk mekukan pola hidup sehat, terutama rajin cuci tangan setelah beraktivitas.

“Saya mengajak semua pemuda Desa Karangtawang agar ikut andil dan berperan serta berpartisipasi dalam melawan virus covid -19 ini. Harapannya, pada saat bulan suci Ramadhan bisa bebas dari virus covid-19, serta bisa tenang dalam melakukan ibadah di saat bulan suci ramadhan,” imbuh Adi. (eki)