Pohon Tumbang, Dua Rumah Rusak

KUNINGAN (MASS)- Kejadian pohon tumbang kembali terjadi di Kabupaten Kuningan, kali ini lokasinya di Blok Cigeureung Dusun Pahing RT 32/04 Kelurahan/Kecamatan Cigugur.

Pohon yang tumbangan adalah jenis Lamtoro yang berumur kurang lebih 30 tahun dengan diameter 80 cm tinggi kurang lebih 30 meter. Adapun kejadian adalah Sabtu (6/1/2018) sekitar jam 17.30 WIB dan penyebabnya adalah tanah labil akibat cuaca terus menerus hujan.

Akibat pohon tumbang itu dua rumah mengalami kerusakan. Pasalnya, pohon tumbang menimpa kabel listrik dan membuat dua tihang listri ikut tumbang menimpa rumah warga.

Nama warga yang rumah menjadi korban adalah  Suparno (47). Rumahnya  mengalami kerusakan atap genteng di ruang tamu dan ruang tidur. Sementara rumah yang kedua adalah rumah Tata  dimana 2 lembar asbes ukuran 2×1 meter tertimpa kabel listrik. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Pihak kepolisian sendiri terpaksa menutup jalan karena pohon melintang menutup jalan. Arus lalu lintas dialihkan melewati jalur alternatif.

Setelah di lakukan penanganan sekitar jam 20.00 WIB arus lalulintas sudah kembali normal. Sedangkan untuk penanganan selanjutnya ditangani oleh PLN.

Penanganan yang cepat tidak terlepas dari bahu membahunya  masyarakat, dan aparat kelurahan, kecamatan, dibantu BPBD, Polri, TNI, POL PP dalan membersihkan material, sehinga pengendara bisa kembali lancar.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com