Perkantoran Pemda Kuningan Nyaris Terbakar

KUNINGAN (MASS)- Kebakaran lahan masih terus terjadi di Kabupaten Kuningan, yang terbaru adalah kebakaran lahan milik PT Pertani Persero yg beralamat di Dusun kaliwon RT 02 RW 01 Kulurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan. Adapun luas  lahan yang terbakar   60 m² dari luas keseluruhan 750 m².

Menurut Plt UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi, kebakaran  terjadi Rabu dini hari sekitar jam 03.25 WIB. Api dan kepulan asap terlihat pertama kali oleh Dede Samsudin SIP anggota Satpol PP yang kebetulan sedang melaksanakan tugas jaga piket di Kantor Setda Kuningan.

“Petugas tiba di TKP pukul 03.35 WIB (5 Menit). Dengn dibantu 2 Orang anggota Satpol PP Pos Jaga Piket gedung putih, api bisa bisa dipadamkan pukul 05.00 WIB (1 jam 30 Menit),” jelasnya.

Penyebab kebakaran diduga dari adanya aktivitas pembakaran sampah dari tempat pembuangan sampah oleh orang yg tidak bertanggung jawab. Apabila terlambat dalam penanganan kebakaran bisa meluas ke gardu listrik, ruangan Bagian ekonomi setda, dan sekretariat PKK Kab.Kuningan.

“Entah berapa ribu kali saya mengimbau agar tidak membakar sampah sembarang. Tapi, tetap saja selalu terjadi. Bagi warga  yang melihat pelaku  pembakaran lahan/hutan segera laporkan kepada pihak aparat terkait agar ada efek jera,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com