Mobil “Seruduk” Jamaah Maulid Nabi, Sopirnya Meninggal

KUNINGAN (MASS) – Insiden kecelakaan kendaraan kembali terjadi. Kali ini menimpa jamaah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Bangunjaya Kecamatan Subang, Sabtu (25/11/2017) malam.

Sebuah mobil pickup jenis Suzuki Futura menyeruduk sebuah rumah yang sedang menggelar muludan. Mobil tersebut dikemudikan H Rohendi (67), warga Desa Subang.

Akibatnya, sopir pickup tewas di tempat. Begitu juga istrinya Ny Yuyun yang tengah ikut suaminya dalam mobil. Diduga, mereka meninggal akibat benturan keras sewaktu menabrak. Menyusul 2 korban lain, Hapiz dan Paris yang masih anak-anak.

Dari keterangan yang diperoleh kuninganmass.com, insiden diduga akibat sopir pickup kelelahan. Sopir tersebut masih warga Subang yang sudah lama merantau di Bandung. Malam itu, Rohendi bermaksud mengambil beras di rumah keluarganya di Subang.

Namun karena kelelahan selama perjalanan, Rohendi tidak bisa mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya saat di tikungan Bangunjaya.

“Mobilnya sempat menyerempet 2 jamaah di pinggir jalan yang akan ikut maulidan, kemudian menabrak L300 dan akhirnya menyeruduk ke acara maulidan yang digelar warga,” tutur Karwan, warga setempat.

Menurut informasi dari hasil olah TKP, selain 4 korban meninggal, ada 6 orang yang mengalami luka. Lima diantaranya dilarikan ke RSUD 45 Kuningan dan 1 orang lagi kritis sehingga dirujuk ke RS Cirebon.

Nama-nama korban yang mengalami luka diantaranya Jamjam, Asep, Umar, Pirman, Wahyu dan Agus. Sedangkan korban yang kritis bernama Ajis. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com