Masuk Rumah Warga, Biawak Ditangkap di Dalam Kamar

KUNINGAN (MASS)- Kejadian menggegerkan terjadi  Lingkungan  Lebakbeurang RT 11/03 Kelurahan Citangtu Kecamatan Kuningan, dimana seekor biawak berukuran sedang mask ke rumah  Entis. Karena takut menggit pemilik rumah melaporkan kepada petugas UPT Damkar Kuningan.

Tanpa perlu lama 3 petugas Damkar datang dan melakukan penangkapan pada jam 12.05 WIB, Mereka hanya butuh waktu 10 menit menangkap bintang buas tersebut.

Proses penangkapan dilakukan di dalam kamar. Pemilik rumah sendiri kaget bukan kepalang karena ada biawak masuk ke rumah. Mereka bersyukur keberadaan biawak cepat diketahui sehingga tidak sampai menyerang penghuni rumah.

“Apabila dibiarkan dikhawatirkan dapat membahayakan pemilik rumah, karena gigitan biawak mengandung virus mematikan. Biawak sendiri  panjang +- 1 Meter. Butuh tiga orang untuk menangkap biawak itu,” ujar Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan Mh Khadafi Mufti SPd MSi, usai Jumatan.

Khadafi mengatakan, penangkapan binatang buas ini merupakan kesekian kalinya. Sebelumnya ada ular kobra yang masuk ke permukiman warga dan berhasil dijinakan.

“Yang terpenting warga sudah tenang. Apabila butuh bantuan segera kontak kami Insya Allah petugas membantu,” jelasnya.

Sementara itu, Keluarga Entis terihat girang bukan kepalang dengan berhasil ditangkap biawak. Ia tidak menyangka sama sekali biawak bisa masuk ke rumah.

“Terimakasih kepada petugas Damkar karena telah membantu kami. Kami benar-benar lega sekarang,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com