Lahan Milik Orang Terkaya di Kuningan Kembali Terbakar

KUNINGAN (MASS)- Kebakaran lahan di Kabupaten Kuningan kembali terjadi dan lagi-lagi lahan milik salah satu orang terkaya di Kuningan yakni H Dudung. Sebelumnya, lahan di wilayah Kuningan timur, kali ini lahan terbakar di sebelah utara pom bensin Manislor Jalaksana yang beralamat di Desa Manislor Kecamatan Jalaksana  dengan +-luas 500 M2.

Kejadiannya kebakaran Kamis (15/8/2019) pada jam 15.10 WIB. Adapun kronologisnya adalah pada pukul +-15.00 WIB api sudah membesar dengan cepat  yang berasal dari lahan losong dari sebelah utara SPBU.

Pada jam 15.15 WIB Yayat  yang merupakan karyawan SPBU Manislor Jalaksana melaporkan kejadian kebakaran  ke Kantor UPT Damkar pada jam 15.20 WIB  dan 4 Orang Anggota Regu 2 dan 1 Unit Randis Damkar meluncur ke TKP  dan tiba di TKP pada pukul 15.35WIB (15 menit).

Dibantu karyawan SPBU dan anggota Koramil Jalaksana, api berhasil dipadamkan pada pukul 16.06 WIB atau 30 menit kemudian. Penyebab kebakaran lahan di duga dari adanya aktifitas pembakaran lahan.

“Dan hampir membakar bagian utara bangunan pom bensin yang berada disebelah selatan TKP kebakaran. Kejadian kebakaran lahan merupakan kejadian yang ke 2 kalinya, untuk kurun waktu 2018 s.d 2019. Sedangkan taksiran kerugian Rp2 juta,” ujar  Plt Kepala UPT Damkar Kuningan MH Khadafi Mufti, SPd MSi.

Pada kesempatan itu, Khadafi meminta apabila menemukan ada warga masyarakat yang melakukan pembakaran lahan /hutan segera laporkan kepada pihak aparat  yang berwajib, supaya ada efek jera. Kemudian, apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar di No (0232 871113) dan layanan gratis. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com