Kerahkan 55 Pemuda untuk Lawan Corona

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 55 orang pemuda dan warga Lebakardin Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan kembali melakukan penyemprotan desinfektan secara massal pada Minggu (5/4/2020) di seluruh wilayah rukun tetangga yang ada. Hal tersebut sudah yang ketiga kalinya sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungannya.

Penyemprotan dilakukan di seluruh wilayah dari pemukiman, baik untuk fasilitas umum maupun milik pribadi. Penyemprotan dilakunan dengan menggunakan alat mesin fogging dan penyemprot hama.

Penyemprotan sendiri diinisiasi Himpunan Pemuda Pemudi Lebakkardin. Menurut Ketua Arul Nasrullah penyemprotan akan terus dilakukan pemerintah menyatakan bebas covid-19.

“Kami merencanakan kegiatan penyemprotan dan upaya-upaya lain dalam pencegahan covid-19 akan terus dilakukan sampai pemerintah menyatakan bebas dari covid-19,” tuturnya.

Ketika penyemprotan, para pemuda juga menyerukan pesan pada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan cara tetap berada di rumah saja. Menurut Arul, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Purwawinangun, semua pihak berkomitmen akan menjaga diri masing-masing untuk mematuhi himbauan pemerintah.

“Alhamdulillah dengan adanya pandemi ini ada hikmahnya juga bagi warga, kini mereka lebih peduli akan kesehatan diri dan lingkungannya, ” ujarnya. (eki)