Kebakaran ke 52 Terjadi di Purwawinangun

KUNINGAN (MASS)- Jumlah kebakaran di Kabupaten terus bertambah. Yang terbaru terjadi di Jalan Siliwangi RT 11/04 Purawinangun Kecamatan Kuningan pada Senin (5/8/2019) jam 14.00 WIB. Rumah terbakar adalah milik Sucipto ( 56).

Dari informasi yang dihimpun  sekitar pukul 14.00 WIB kepulan asap terlihat pertama kali oleh Atat (43) di lantai II ruang ruang Keluarga. Kemudian pada pukul 14.05 wib petugas jaga parkir Apotek Kimia Farma bernama  Ajim (33) melaporkan kejadian kebakaran ke Kantor UPT  Pemadam Kebakaran.

Pada pukul 14.05 WIB, empat anggota Regu 1 UPT Pemadam Kebakaran Sat Pol PP Kab Kuningan langsung meluncur ke TKP untuk mencegah timbulnya kebakaran lebih besar. Tiba 5 menit kekudia, petugas langsung melakukan pemadaman dan dibantu masyarakat sekitar api bisa dipadamkan sekitar jam 14.30 WIB.

Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik yakni dari kabel listrik yang berada dilantai 2 bangunan rumah. Cepatnya laporan kejadian kebakaran dapat meminimalisir kerugian harta ataupun nyawa.

“Taksiran kerugian Rp7 juta. Dengan rincian  atap bangunan seluas 4 m2 x Rp. 500 ribu /m2= Rp2 juta, 1 Set Komputer Rp5 juta,” jelas Plt Kepala UPT Damkar Kuningan MH Khadafi Mufti.

Khadafi menyebutkan, kejadian di Purwawinangun merupakan kasus kebakaran ke 52 untuk jenis kebakaran rumah. Dengan total kerugian lebih Rp4,5 miliar lebih. Sedangkan kebakaran lahan dan hutan sudah 26 kali.

“Kami berharap warga lebih hati-hati baik terutama ketika akan pergi.  Periksa dulu  colokan listrik dan juga kompor dan tungku. Agar ketika berpergian aman,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com