Kabar Hoax Penutupan Jalur Bikin Resah Warga

KUNINGAN (MASS)- Dalam kondisi semua orang bersatu melawan virus corona. Ada saja ulah pihak yang tidak bertangungjwab yang membuat warga dibuat resah. Salah satunya adalah menyebar informasi hoax.

Hal ini terjadi di wilayah Kuningan pada Minggu, dimana pesan berantai terkait penutupan jalur Kuningan-Majalengka beredar luas. Kontan saja ini membut warga resah.

“Saya banyak mendapatkan pesan terkait penutupan Jalur dari arah Cikijing, terutama dari teman yang akan ke Kuningan. Setelah ditanyakan ternyata hoax,” ujar Agip warga Kuningan kepada kuninganmass.com.

Bukan hanya Agip, Ajun dan Nunung pun mendapatkan pesan tersebut. Mereka sepekat setelah mendapatkan info itu hoax langsung memberikan jawaban kepada teman dan kerabat agar jangan termakan informasi yang menyesatkan.

“Saya mendapatkan pesan dari teman, mbak, met malam. Mbak bener ya sudah ada penutupan keluar dan ke dalam Kuningan di perbatasan, sama sekali gak boleh. Saya katakan info itu hoax,” jelas Nunung.

Kabar itu tentu hoak karena hingga saat ini tidak ada penutupan. Bahkan, saat ini jumlah perantau yang datang ke Kuningan mencapai 20 ribu orang.

“Hingga Minggu malam total ada 20 ribu perantau mudik ke Kuningan. Mereka terus berdatangan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauldin. (agus)