Jembatan Cijurey Ambruk

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras yang terjadi Sabtu (25/1/2020) sejak jam 12.00-15.00 WIB membuat jembatan Cijurey penghubung Dusun Seming Desa Baok Kecamatan Ciwaru ke Desa Sukasari Kecamatan  Karangkancana  ambruk.

Jembatan yang ambruk itu adalah  sepanjang 10 emeter dan lebar 4 meter. Penyebab utama jembatan ambruk adalah karena tergerus luapan sungai Cijurey.

Akibat dari jembatan putus yang terjadi pada jam 12.30 WIB itu membuat  akses masyarakat Dusun Seming yang dihuni 156 KK dengan jumlah 494 jiwa  menuju Desa Sukasari Kecaman  Karangkancana yang  jaraknya  3 KM  atau yang biasa dilaluli kendaraan 15 menit  tidak bisadilewati.

Menurut Kepala Pelakasana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE dengan jembatan putus itu maka warga Dusun Seming ke Desa Sukasari harus memutar melalui  Baok – Ciwaru Karangkancana – Sukasari dengan jarak 19 KM. Selain itu juga bisa melalui  rute  Baok – Luragung – Cileuya – Sukasari dengan jarak 16 KM.

“Tidak ada korban dalam kejadian itu karena tidak ada yang melintas. Kami sudah  menurunkan tim assessment. Lalu, masyarakat, Aparat Desa, TNI, Polri dan BPBD Kuningan melakukan pemasangan rambu – rambu dilarang melintas,” ujar Agus.

Sementara itu, kejadian jembatan ambruk membuat warga Kuningan geger. Informasi ini cepat menyebar di medsos.

Warga banyak yang prihatin dengan kajadian dan berharap secepatanya pembuatan jembatan darurat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com