Jangan Lewat Pendopo, Ada Demo!

KUNINGAN (MASS)- Bagi warga atau pengendara yang akan melintas ke Pendopo Kuningan baiknya mencari jalur lain. Pasalnya, Rabu (16/1/2019) mulai jam 10.15 WIB ada aksi demo yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Caleg Non Petahana (FKCNP).

Dengan adanya aksi maka jalur ditutup. Pihak keamanan sendiri sudah berjaga di depan Pendopo Kuningan. Puluhan peserta aksi sendiri membawa spanduk yang berisi tulisan “Stop Pokir Sampai Pileg Selesai”.

Aksi ini merupakan kelanjutkan dari pertemun sejumlah calon anggota legislatif non incumbent di Restoran Lembah Ciremai Kramatmulya pada Sabtu pagi. Mereka membentuk forum yakni Forum Komunikasi Caleg Non Petahana (FKCNP) dan meminta agar dana Pokir jangan dicairkan sebelum Pileg.

Apabila cair sebelum Pileg , maka dikhawatirkan dana Pokir akan dikemas sedemikian rupa untuk mempengaruhi masyarakat. Sehingga nnati menjadi opini publik dengan harapan masyarakat dapat digiring kesebuah pilihan yang menguntungkan calon petahana.

Dari pantauan, para orator bergantian meneriakan tahun 2019 ganti dewan. Dan meminta dana Pokir agar cair setelah Pileg.

Mereka juga menuntut dihadirkan Ketua KPU, Bawaslu dan Bupati agar permasalah ini ada keputusan.  Tampak hadir Sekda Kuningan dan Abdul Jalil Hermawan dari Bawaslu Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com