Jalan Putus, Satu Dusun Terisolir

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras yang turun Sabtu (30/12/2017) sejak jam 13.30-14.30 WIB membuat Jalan Kiai Anjali  yang merupakan akses jalan poros Desa Pinara–Desa Gunungmanik Kecamatan Ciniru terputus akibat longsor. Jalan yang putus itu panjangnya 7 meter dengan lebar 4 meter.

Akibat jalan yang terputus itu warga Dusun Babakan terisolir. Mereka yang terisolir itu terdiri dari 35 KK dengan jumlah 160 jiwa.

Bukan hanya itu bangunan TK 1 PGRI Fatimah Azzahra yang berukuran 9 meter x 6 meter terancam longsor. Lokasi tanah longsor tidak jauh dari SDN 2 Pinara.

“Allhamdulilah tidak ada korban. Karena mobi dan motor tidak bisa melintas maka dilakukan penangan darurat pengalihan jalan setapak kelerengan atas pesawahan. Hal ini akan dilaksanakan pada hari Minggu 31 Desember 2017,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE, Sabtu (30/12/2017).

Pihaknya  juga akan membuat  rambu–rambu jalan terputus. BPBD Kuningan menurunkan tim asessment. Koordinasi penanganan lanjutan dengan Dinas PUPR dan dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara itu, Acdali warga setempat memberikan keterangan berbeda bahwa jalan yang terputus panjangnya 13 meter. Dengan kejadian ini warga tidak bisa kemana-mana.

Pihaknya berharap agar pemerintah cepat bereaksi karena warga kwatir terjadi apa-apa. Pasalnya, tidak ada akses lain untuk keluar dari Dusun Babakan.

“Semoga pemerintah cepat tanggap. Hujan yang turun memang sangat daras,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com