Heboh, Babi Ngepet, Padahal Lagi Nyari Makanan

KUNINGAN (MASS) – Dimedsos warga Kabupaten Kuningan dihebohkan dengan penangkapan seekor babi hutan di Desa/Kecamatan Ciawigebang. Yang membuat ramai dalah disebutkan babi itu adalah babi ngepat. Padahal, babi biasa yang kelaparan mencari makan ke permukiman warga.

Dari infromasi yang kuninganmass.com himpun, penangkapan babi ini dilakukan pada Kamis malam atau malam Jumat. Babi itu ditangkap ramai-ramai didekat lapangan Sepakbola Purbaya  tidak jauh dari toko modern.

Karena terkepung dan dihajar ramai-ramai babi hutan itu langsung tewas seketika. Karena takut hidup lagi babi itu keempat kakinya diikat oleh warga. Kejadian ini membuat warga geger karena terjadi pada malam Jumat.

“Bukan babi ngepet, tapi babi hutan kelaparan masuk ke permukiman, oleh warga ketahuan dan dikepung,” ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Ciawigebang Ade Bunyamin, Jumat (12/7/2019).

Ade mengaku, kemungkinan dimusim kemarau ini babi kelaparan karena di hutan tidak ada makanan dan akhirnya turun ke permukiman.  Ia tidak mengetahui dari mana datangnya babi, apakah dari hutan sekitar Ciawi atau dari daerah lain.

“Seingat saya bertugas di Ciawi baru kali ini ada babi ketangkap malam-malam. Tapi sekali lagi bukan babi jadi-jadian tapi babi kelaparan,” ujanrya sambil tertawa. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com