Genting dan Auning Baja Ringan di Tiga Rumah Berterbangan

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras disertai angin kencang dan petir, ternyata bukan hanya membuat pohon beringin di di depan Kantor Kelurahan Ciporang Kecamatan Kuningan tumbang dan menyebabkan dua unit motor rusak parah.

Tetapi juga membuat genting dan auning baja ringan di tiga rumah berterbangan. Insiden ini terjadi di Dusun Manis RT/RW 05/02 Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede pada jam 15.15 WIB atau nyaris berbarengan dengan pohon tumbang.

baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/incident/hujan-angin-disertai-petir-pohon-beringin-di-depan-kelurahan-tumbang/

Adapun ketiga rumah itu yang gentingnya terbawa aingin adalah milik Arja (55) yang dihuni  4 KK  dengan 11 jiwa. Lalu, rumah Heri (32)  diisi satu  KK degan 3 jiwa, dimana  bagian genting berserakan terbawa angin.

Sedangkan bangunan rumah yang  dijadikan pondok pesantren Anisa  yakni bagian auning dan baja ringan yang terbawa angin. Meski begitu dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

“Peyebabnya adalah hujan deras disertai angin dari pukul 14.30 – 16.00 WIB. Pasca kejadian  masyarat dan aparat desa memperbaiki genting secara swadaya. Meski begitu para pemilik rumah masih bisa menempati rumah,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE, Minggu sore. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com