Duarr! Rumah Sair Niti Meledak

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kuningan akhir-akhir ini bukan hanya membuat Kuningan diterjang bencana longsor dan pohon tumbang, tapi juga kebakaran.

Seperti yang terjadi  Sabtu siang sekitar jam 14.00 WIB di RT 3/1 Desa Nanggerang Kecamatan Jalaksana. Rumah berukuran 6 meter x 9 meter milik  Sair Niti (55) dan Asadi (60) terbakar.

Sebelum  terjadi kebakaran terdengar ledakan keras dari bagian atap rumah diiringi percikan api yang bersumber dari korsleting listrik.  Sair sendiri saat kejadian tengah menonton televisi.

Korsleting diduga akibat atap genteng rumah bocor karena hujan  mengenai  kabel listrik diatap rumah. Akibat kebakaran itu korban mengalami kerugian sekitar Rp7,5 juta.

Kerusakan mulai  dari atap rumah, gorden,  perabotan rumah tangga,  kompor dan barangnya lainnya. Pihak Damkar Kuningan mengerahkan  1 unit mobil damkar dibantu oleh warga.

Dengan perjuangan keras akhirnya api berhasil dipadamkan pada jam 15.05 WIB. Pihak Damkar hanya membawa satu unit mobil karena bukan kebakaran besar.

“Kebakaran akibat korsleting listrik. Ketika hujan seperti ini warga harus waspada melihat genting yang bocor, jangan sampai kejadian ini terulang lagi,” ucap Kepala UPTD Damkar Kuningan Bambang Hernaedi kepada kuninganmass.com, Sabtu (6/1/2017).

Kejadian di Nanggerang ini merupakan kali pertama terjadi pada tahun 2018. Pihaknya berharap tidak ada lagi rumah yang terbakar. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com