Duaarr!! Suara Ledakan di Kertaungaran, Satu Terluka

SINDANGAGUNG (Mass) – Warga Rt 01/01 Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung dikagetkan suara ledakan, Minggu (19/2/2017) sekitar pukul 09.52 WIB. Satu orang, Susi (20), mengalami luka di bagian kaki kirinya pasca ledakan.

Rupanya ledakan tersebut bukan bom, melainkan diduga berasal dari botol bekas ketika korban membakar sampah. Awalnya warga mengira ledakan tabung gas mengingat suara yang cukup keras, terdengar dalam radius sekitar 100 meter. Tak heran jika saat itu warga yang sedang panen di sawah langsung bergegas menghampiri suara ledakan.

Namun setelah dihampiri, Susi yang kebetulan asisten rumah tangga di Rt tersebut, tengah membakar sampah di belakang rumah. Tiba-tiba ada ledakan yang diduga berasal dari botol bekas terkena panas.

Pantauan kuninganmass.com, Susi sedang digendong majikannya pasca ledakan. Susi mengalami luka di bagian kaki kirinya. Selain berdarah, kaki kirinya itu membiru. Oleh majikannya langsung dilarikan ke RSU KMC.

“Aduh sakit. Gak tau tiba-tiba meledak. Ada beling (pecahan beling) yang mengenai kaki Susi,” tutur korban sambil meringis kesakitan.

Budi, warga setempat berharap insiden tersebut jadi perhatian pemerintah, khususnya instansi yang menangani pengelolaan sampah. Selama ini warga Desa Kertaungaran masih menggunakan cara tradisional dalam menangani sampah rumah tangganya.

“Warga membakar sampah sendiri di belakang rumah selama ini. Belum ada angkutan sampah ke desa ini,” ungkapnya. (deden)

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com