Dua Tempat, Tiga Pohon Tumbang, Motor Dinas Ringsek

KUNINGAN (MASS) – Nyaris bersamaan  di dua tempat di Kabupaten Kuningan terjadi pohon tumbang. Yang pertama di Jalan Penguhubung Desa Mancagar – Desa Cinagara  Kecamatan Lebakwangi. Ditempat ini ada dua pohon tumbang jensi albasiah yang salah satunya menimpa motor dinas.

Sementara kejadian kedua adalah  Jalan Kojengkang Desa Cihideung Kecamatan Cidahu  yang terjadi pada jam 16.15 WIB atau 15 menit setelah kejadian di Mencangar. Untuk di Jalan Kojengkan penanganan sudah dilakukan oleh BPBD Kuningan bersama Damkar Kuningan.

Pohon pohon kihujan ataun angkasana itu dengan panjang +- 15 M  menutupi ruas jalan Desa Kojengkang – Ciawigebang. Butuh sekitar 60 menit untuk pemberisihan ynag olakukan oleh BPBD Kuningan, Damkar, Anggota Polsek Ciawigebang, Anggota Koramil Ciawigebang, dan warga masyarakat sekitar.

“Jam 18.31 WIB kedua jalan sudah biasa dilalui kendaraan moror dan mobil . Saat ini dilakukan pembersihan. Pohon tumbang karena adanya hujan lebat yang serta  angin kencang mulai  jam  15.30 -16. 00 WIB,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE.

Terpisah, Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti menerangkan, pasca beres di kojengkan pihaknya langsung ke lokasi kedua untuk membersihkan pohon yang tumbang. Pihaknya bersyukur tidak ada korban meski arus lalu lintas sempat terhambat.

“Banyaknya pohon yang sudah lapuk, serta musim penghujan dengan curah hujan yang sangat tinggi membuat pohon tumbang.  Semoga  cepat  dilakukan pemangkasan pohon yang sudah lapuk karena dapat membahayakan pengguna jalan,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com