Dikira Komplotan Pencuri Mobil, Dua Orang Dikejar-kejar Warga

KUNINGAN (MASS)- Kamis pagi warga Kuningan dihebohkan dengan beredarnya beberapa video penangkapan dua orang yang dituduh sebagai komplotan pencuri mobil. Video tersebut TKP adalah di Desa/Kecamatan Ciniru.

Pada video tersebut dua pelaku berhasil ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan. Untungnya ada polisi sehingga  langsung diamankan ke dalam mobil polisi.

Tenyata dari informasi yang diperoleh dari pihak Porles Kuningan dua orang yang diamankan bukan pelaku pencurian mobil. Namun, mereka adalah dua  orang eksternal lising.

“Kami mengamankan dua  orang eksternal lising yang diteriaki maling oleh konsumennya,” ujar Kasat Reskrim AKP Syahroni SH, Kamis (1/8/2019).

Diterangkan, dua pelaku itu diamankan  jam 19.30 WIB. Kejadian ini merupakan  kesalahpahaman antara konsumen dengan pihak eskternal di ATM BRI Pasar Ciniru Kecamatan Ciniru. Awalnya eksternal tersebut datang kerumah konsumen untuk membantu pelunasan BPKB kendaraan jenis Mitsubishi L300 warna hitam tahun 2010 dengan Nopol E- 8527-YF.

Kebetulan  masih menunggak cicilan kepada lising Arjuna Finance. Namun, anak dari konsumen tersebut menaruh rasa curiga kepada eksternal tersebut sebagai pelaku penipuan sehingga meminta pertolongan kepada penduduk sekitar sehingga membuat eksternal tersebut merasa takut dan panik.

“Mereka melarikan diri dan dikejar oleh warga dan sampai akhirnya eksternal tersebut diamankan oleh pihak Polres Kuningan,” jelasnya.

Adapun nama konsumen adalah Rustana (50) yang merupakan PNS warga Dusun Ciuyah Rt. 006/003 Desa/Kecamatan Ciniru. Sedangkan dua ekstrenal lising adalah Dimas dan Iman Nursantosa yang merupkan warga Kuningan dan Kota Cirebon.

Sementara itu, dua eksternal itu datang ke Ciniru menggunakan mobil minibus berwarna hitem. Mobil itu berplat nomor Jakarta.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com