Damkar Ada Disaat Warga Butuh

KUNINGAN (MASS)- Hujan yang terus menerus terjadi membuat banyak jalan raya tergenang. Begitu juga dengan jalan kabupaten yang berada di Desa Cipedes Kecamatan Ciniru.

Akibat hujan  bukan hanya jalan tergenang tapi juga bercampur lumpur. Hal ini membuat pengendara terganggu dan apabila dibiarkan maka nyawa taruhanya.

Melihat kondisi seperti Kades yang beru dilantik yakni Rusdiana SIP menghubungi Damkar untuk diminta pertolongan  pembersihan.

Tanpa menunggu lama  Kepala UPTD Damkar Kuningan Mh Khadafi Mufti MSi mengirimkan pasukan. Dari mulai jam 09.30-12.00 WIB jalan langsung dibersihkan dan jalan pun kembali bersih sehingga warga pun terlihat semuringah.

“Kami melakukan pembersihan dibantu oleh aparat Pemerintahan Desa dan warga masyarakat sekitar sehingga dalam waktu tidak cukup sudah kembali bersih,” jelas Khadafi, Kamis (9/1/2020).

Diterangkan, apabila genangan lumpur serta pasir akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi dibiarkan  dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pihaknya berharap bantuan ini bisa membuat warga lebih aman karena jalan tersebut merupakan jalan utama penghubung dengan beberapa kecamatan.

Sekadar informasi ruas jalan Cipedes-Ciniru memang kerap longsor, maka musim hujan seperti ini para warga diminta waspada. Ciniru sendiri masuk wilayah rawan longsor. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com