Cibingbin Banjir Lagi, Air Sepaha Orang Dewasa

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras terus menerus mengguyur wilyah Kecamatan Cibingin membuat wilayah tersebut di terjang banjir. Banjir terjadi mulai jam 16.00 WIB. Air meluap bukan dari sungai Cijangkelok tapi dari sungai Cikondang.

“Banjir dari mulai jam 4 sore. Air masuk setinggi paha orang dewasa. Saat ini warga tengah sibuk membersihkan. Di Blok Puhun air sepaha dewasa bahkan karang taruna dikerahkan,” ujar Rika kepada kuninganmass.com.

Sementara itu, menurut Arif, di Desa Cibingbin ada yang diterjan banjir adalah Blok Cikondang, Blok manis, Blok Parenca. Bahkan,  SMK  Cibening sudah terendam. Selain itu juga MTsN 8 Cibingin pun ikut terendam.

“Saat ini warga tengah sibuk menangangani banjir. Semoga air cepat reda. Hujan terus menurun dari siang hari,” jelasnya.

Terpisah, Camat Cibingbin Bagja Gumilar membenarkan terjadi banjir. Tapi di lokasi yang berbeda yakni dari  sungai Cikondang yang melintasi pemukiman penduduk Desa cibingbin.

“Iya banjir. Saat ini tengah berjuang agar dampkany tidak meluas. Tidak semua desa terkena hanya beberapa blok  saja,” ujarnya.

Ditempat berbeda , Kepala Pelaksana BPBD Agus Mauludin mengaku, para petugas tengah ke lapangan, sehingga pihaknya belum memberikan data yang pasti. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com