Belanja Gunakan Uang Palsu, Emak-emak Ditangkap

KUNINGAN (MASS) – Suasana Pasar Kepuh Rabu pagi yang riuh dengan pembeli  mendadak ricuh. Penyebabnya, adalah ada salah seorang pembeli yang berbelanja menggunakankan uang palsu.

Pembeli yang merupakan ibu paruh baya itu membeli jeruk. Tapi, tukang buah-buahan curiga dengan uang tersebut dan langsung berteriak.

Petugas pasar  bersama dengan anggota polisi langsung membawa ke pos pengamanan. Setelah dinterogasi ibu paruh baya itu mengaku baru membelanjakan uang palsu tersebut.

Tapi petugas tidak begitu saja percaya dan langsung menggeledah ibu paruh baya tersebut. Ternyata didapati tiga lembar uang palsu yang ternyata uang mainan.

“Ngakunya sih dari Desa Purwasari, terus ngaku lagi dari Indramayu, keterangannya  berbelit-belit sehingga petugas membawanya ke Polsek Kuningan,” ujar Petugas Pendata Pasar Kepuh, Arisman kepada kuninganmass.com, Rabu (16/5/2018 ).

Atas kejadian ini Arisman berharap pedagang lebih waspada. Pihaknya, meminta apabila ada yang mencurigakan segera melapor ke petugas yang selalu bertugas.

“Kami selalu mengingatkan melalui pengeras suara yang dipasang di tiap sudut agar pembeli dan penjual lebih waspada baik peredaran upal dan juga copet,” ujar Arisman.

Hingga saat ini kuninganmass.com belum mendapatkan jawaban dari pihak Polsek Kuningan, meski sudah dikonfirmasi via whatsApp. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com