Banjir Terjadi di Enam Titik

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras pada Senin (11/3/2019) yang terjadi sejak jam 10.00 WIB hingga sore membuat beberapa titik di Kuningan dilanda banjir. Sedikitnya ada enam titik yang dilanda banjir. Bahkan yang paling parah terjadi ruas Jalan Cilimus, dimana kendaran motor nyaris  semua terendam.

Dari keterangan BPBD Kuningan, ternyata selain di kawasan Cilimus, genengan air juga terjadi di depan Taman Cirendang, Rest Area Cirendang. Bahkan, para pengendara di Rest Area sempat was-was karena takut air meluap seperti kejadian sebelumnya.

Pasar Baru Kuningan juga sempat banjir. Kejadian ini merupakan kesekian kalinya. Air sempat masuk ke pasar tapi para pedagang dengan sigap menghalau air, sehingga banjir bisa terkendali dan mereka selama hujan deras turun waspada.

Selanjutnya banjir terjadi di Pertigaan Pertanian atau Jalan Sukamulya Cigugur,  dan terakhir di Jalan Cigadung. Semua banjir yang terjadi karena drainase yang tidak bisa menampung debit air. Selain itu faktor tersumbar sampah.

“Membuang sampah sembarang merupakan awal terjadinya bencana. Untuk itu harus waspada dan harus diperhatikan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com