Alat Berat Diterjunkan, Lebaran Dipastikan Rampung

KUNINGAN (Mass) – Sejumlah alat berat yang tiba beberapa hari kemarin di lokasi jalan amblas Darma Kuningan, mulai disibukan untuk melakukan tahapan perbaikan jalan. Bahkan, material-material yang dibutuhkan untuk memperbaiki jalan itu akan segera didatangkan langsung oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Nanti akan banyak alat berat yang didatangkan seperti beko, excavator, souldir dan lainnya sudah mulai beroperasi, agar proses perbaikan jalan ini cepat selesai. Pak Dirjen juga sudah meninjau, intinya ini akan segera diselesaikan dan Insya Allah lebaran bisa dipakai lagi,” ucap Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kuningan Apep Kusmara SST MT kepada kuninganmass.com ketika ditemui di lokasi jalan amblas, Rabu (22/2).

Walaupun kondisi cuaca masih terbilang cukup ekstrim, namun pihaknya meyakinkan, bahwa perbaikan jalan dengan pemasangan box culvert (gorong-gorong) bisa segera dikerjakan. Sebab, box culvert merupakan material bahan bangunan siap pasang.

Sementara, hal serupa juga disampaikan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Bupati Acep membenarkan, jika Dirjen dari Kementerian PUPR akan memberikan penanganan secepatnya, agar jalan nasional di Desa Kawah Manuk Darma kembali normal.

“Kita optimis lah, penanganan akan secepatnya, dan untuk persiapan jelang lebaran pasti selesai. Hal yang telah dilakukan itu seperti penelitian, pengeboran, souldir dan mengkonsep perencanaan-perencanaan selanjutnya,” katanya.

Pihaknya menegaskan, bahwa tahapan-tahapan perbaikan jalan telah dilakukan oleh tim baik dari kementerian pusat maupun dinas terkait di kabupaten. “Intinya, saya berharap tiga bulan selesai. Kalau misal dihitung itu, Maret April Mei dan Juni kita kan lebaran ya, jadi sebelum lebaran harus bisa selesai,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com