Ada Kista di Saluran Empedu, Bayi Umur Dua Bulan Butuh Dana Rp50 Juta

KUNINGAN (MASS)- Namanya Dena Radya Almira Nasyiah. Umurnya baru dua bulan. Layaknya anak seusianya, bayi tersebut menggemaskan.

Namu dibalik lucunya bayi anak dari pasangan Nano Karno dan Devi Pradita itu ternyata ada kista disaluran empedunya. Adanya kista awalnya diketahui pada  43 hari setelah ia lahir.

Pada saat itu Dena nangis terus menerus tanpa sebab. Bukan hanya nangis, seluruh badan berwarna kuning, BAB berwarna putih pucat.

Sontak keduanya orang tuanya kaget bukan kepalang dengan apa yang dialami Dena.  Nano membawa Dena ke ke RSUD 45 Kuningan dan dirujuk ke RSCM Jakarta.

Setela diperiksa ternyata ada kista disaluran empudanya. Mendengar kabar itu, bagi Nano dan Devi ibarat ada sambaran petir disiang bolong.

Anak yang dirindukan itu ternyata ada kistanya disaluran empuda. Seperti kebanyakan orang tua Nano berusaha sekuat tenaga mengobati anaknya.

Namuan ternyata tidak semua biaya bisa dicaver oleh BPJS. Ia harus bantung mencari uang untuk biaya. Sedangkan Nano hanya Bendhara Desa Pamukuan Kecamatan Ciniru dengan penghasilan terbatas.

“Saya berharap ada dermawan yang mau membantu pengobatan anak saya. Dana yang dibutuhkan Rp50 juta. Saat ini baru terkumpul Rp1.450.000,” ujarnya, Rabu (19/6/2019).

Dana Rp50 juta untuk pengobatan dan juga biaya membayar kontrakan di Jakarta dan hidup sehari-hari. Selama ini sudah berupaya tapi belum berhasil.

Diterangkan, hingga saat ini, Dena sudah menjalani pengobatan  Rawat inap RSUD 45 Kuningan 2 hari di bulan Mei. Lalu, Rawat Jalan RSCM Jakarta 1 bulan di bulan Mei 3.

Kemudian,  Rawat inap RSCM Jakarta 2 hari di bulan Mei . Setelah  itu bulan Juni masih menjalani Rawat Jalan RSCM Jakarta.

“Rencana tindakan adalah CT SCAN, Operasi Angkat Kista. Semoga ada yang membantu karena tidak semua di caver oleh BPJS,” tandasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com