7 Pohon Tumbang, 3 Menimpa Rumah, dan 4 Menutup Jalan

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras disertai petir dan angin kencang Selasa (20/11/2018) mulai jam 15.00 WIB yang terjadi nyaris diseluruh Kabupaten Kuningan membuat sejumlah pohon tumbang. Salah satunya terjadi di Desa Babakanreuma Kecamatan Sindangagung.

Total ada 7 pohon tumbang, dimana 3 pohon  menimpa rumah warga dan sisanya menghalangi jalan desa dan jalan lingkungan. Selain itu juga ada 15 rumah yang genting rumahnya bertebrangan.

“Hujan sangat deras ditambah angin kencang dan petir  sehingga pohon tidak kuata menahan dan akhirnya tumbang. Untungnya tidak ada korban pada kejadian itu,” ujar Kaur Pemerintahan Desa Babakanreuma Kecamatan Sindangagung Uja Sujana, Selasa sore (20/11/2018).

Begitu hujan reda langsung dilakukan  penanganan  yang dipimpin langsung oleh Kades, perangkat Desa, Linmas dan unsur masyarakat.  Semua gotong royong membersihkan pohon tumbang, buka akses jalan serta bersihkan genting rumah warga.

“Semoga tidak ada kejadian lanjutan dan  hujan bisa berhenti. Pasalnya, kejadian ini tentu membuat warga lebih waspada,” lanjutnya.

Sementara itu, meski hujan sempat reda namun pada 18.30 WIB hujan kembali turun, kendati tidak deras. Diharapkan kejadian ini membuat warga lebih waspada. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com